Header Ads

Masyarakat Rabadompu Timur Antusias Ikuti Acara Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan dari Mahasiswa KKN-PPM UGM

Kota Bima, Media NTB - Pada hari Minggu 2 Juli 2017, senam sehat dan pemeriksaan kesehatan yang merupakan salah satu program dari mahasiswa kluster medika dilaksanakan di lapangan voli Dusun Lewiloa. Acara yang diselenggarakan pagi hari ini mengundang seluruh masyarakat Desa Rabadompu Timur untuk ikut serta dalam acara yang penuh semangat, keceriaan, dan kebaikan tersebut. Mulai dari anak-anak hingga orangtua sangat antusias dengan kegiatan senam tersebut. 

Acara senam sehat ini merupakan acara senam sehat pertama yang dilakukan di Desa Rabadompu Timur pada tahun 2017, dan rencananya akan dilakukan setiap minggu oleh tim mahasiswa KKN UGM. Harapan kedepannya acara senam ini akan tetap diadakan secara rutin oleh warga setempat, mengingat banyaknya manfaat kesehatan dari senam serta sebagai salah satu wadah bagi warga untuk bersilaturahmi.  

“Acara senam ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani masyarakat dan cek kesehatan bertujuan agar masyarakat mengetahui kondisi diri sendiri (deteksi dini kondisi kesehatan tubuh) serta sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit-penyakit seperti asam urat dan diabetes. Acara ini tidak hanya senam dan cek kesehatan saja tetapi akan ada penyuluhan terkait kesehatan juga kedepannya. Dan harapannya setelah kami (Mahasiswa KKN UGM) telah menyelesaikan KKN disini, warga Rabadompu Timur akan tetap rutin mengadakan acara senam sehat,” ujar Dian Saputri, Mahasiswi Fakultas Farmasi UGM.

Senam sehat yang dilakukan tersebut memiliki 2 instruktur, yaitu instruktur senam dari tim mahasiswa KKN UGM dan instruktur dari salah satu pemuda desa setempat yaitu Ian, yang memang telah memiliki pengalaman sebagai instruktur senam di salah satu rumah sakit di Malang, Jawa Timur.

Puncak dari rangkaian acara hari minggu kemarin yaitu pemeriksaan kesehatan berupa cek tekanan darah, glukosa darah, kolesterol, dan asam urat bagi lansia maupun orang dewasa yang ingin mengecek kesehatannya. Dan kedepannya diharapkan akan semakin banyak lagi masyarakat yang ikut serta dalam acara senam sehat dan cek kesehatan tersebut.(Agus Faisal M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.