Meriahkan Harijadi Bima ke- 377, Pertandingan Bulu Tangkis Digelar




Bima, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri membuka secara resmi pertandingan bulutangkis antar  Antar SKPD / Intansi / Badan / Kantor / BUMN / BUMD/  kecamatan se – Kabuapten Bima. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, ketua DPRD Kabupaten Bima, Unsur FKPD, para Assisten, kabag, Kepala SKPD lingkup Pemkab. Bima, serta para camat yang berada di 18 kecamatan serta para peserta lomba yang berasal dari masing – masing perwakilan SKPD dan kecamatan csert pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut dilangsungkan pada hari minggu (23/7) di gelanggang olahraga Fikry Sport Kota Bima. 

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam arahan, pertandingan ini selain memeriahkan HUT Bima ke – 377 juga dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 72 tingkat kabupaten Bima, sekaligus ajang ini dalam rangka ajang mempererat tali silaturahmi di antara kita sehingga melalui ajang ini ukhuwah islamiyah akan terjalin di antara kita.

Oleh karena itu tentu dalam suatu pertandingan ada yang menang dan ada yang kalah. Dan itu semua merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan, maka dari itu saya selaku Bupati Bima mengharapkan kepada seluruh pemain agar menjunjung tinggi sportivitas dalam pertandingan sehingga para penonton yang menyaksikan akan terasa terhibut dengan pertunjukan yang dilakukan oleh para pemain.

Bupati Bima Hj.Indah berharap selain mengejar prestasi / juara juga kepada para pemain dapat terjalin ikatan silaturahmi diantara para pemain. Hal ini dikarenakan bahwa mempererat tali sialturahmi itu merupakan salah satu hal yang kita perbuat baik dilingkungan kantor, masyarakat dan lebih – lebih pada pertandingan buluutangkis yang akan kita laksanakan.

Menurut panitia pelaksana Drs. H.Masykur, MM dalam laporan,  pertandingan olahraga bulutangkis ini akan dibagi dalam 2 (dua) kelompok yaitu kelompok 1 (pertama) akan mempertandingkan seluruh peserta yang mewakili SKPD masing – masing sedangkan kelompok kedua akan mempertemukan seluruh peserta yang mewakili kecamatan masing – masing. Dan pada pertandingan ini menggunakan system perorangan dan system regu dengan menggunakan system gugur.

Pelaksanaan dimulai tanggal 23 s/d 28 Juli di gedung olahraga Fikry Sport Kota Bima yang mana para  pemain ini akan dipimpin langsung oleh Wasit yang berpengalaman. Sementara itu hadiah yang diperebutkan ini berupa piala bergilir dan piala tetap dari Bupati Bima dan uang tunai sebanyak 10 juta.

Sebagai bentuk dari pelaksanaan ini Bupati Bima melakukan servis perdana dan melakukan pertandingan eksesebisi antara Bupati Bima berpasangan dengan   kapolres Bima melawan Dandim 1608 Bima berpasangan dengan Ketua DPRD Kabupaten Bima.

Pada momentum tersebut BUpati BIma menyerahkan piala bergilir dan piala tetap kepada panitia pelaksana Drs. Agus Salim yang disaksikan oleh seluruh pejabat terkait.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.