Header Ads

Peringati HANI 2017, BNN Gelar Senam Sehat



Bima, Media NTB - Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2017 yang mengusung tema “Mendengarkan Suara Hati Anak-Anak dan Generasi Muda Merupakan Langkah Awal untuk Membantu Mereka Tumbuh Sehat dan aman dari penyalahgunaan NARKOBA”.

Kegiatan ditandai dengan penyelenggaraan Senam Sehat Bersama Jumat (14/7) di Lapangan upacara Kantor Bupati Bima LLK Jatiwangi.

Pada senam sehat yang digagas BNN Kabupaten Bima ini tampak hadir Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, Wabup Dahlan M. Noer, Kapolres Bima Kota, Sekda, Kepala BNNK AKBP H. Ahmad dan pejabat teras lingkup Pemkab Bima.

Bupati yang membacakan sambutan Kepala BNN RI mengatakan, “peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) memiliki makna keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika, sehingga dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan seluruh umat manusia di dunia.

Hal ini untuk membangun solidaritas dalam rangka mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan prekursor Narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, serta menggelorakan semangat membara dalam sebuah kebersamaan seluruh komponen bangsa sebagai upaya melawan kejahatan Narkotika.

“Oleh karena itu, perang terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika tidak boleh dilakukan secara setengah-setengah dan harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan seluruh elemen bangsa baik instansi pemerintah maupun komponen masyarakat” kata Bupati.

Ke depan diperlukan dukungan dan perhatian sepenuhnya dari semua kementerian/lembaga, yang dirasakan saat ini belum memadai. Demikian juga terkait personil, anggaran, sarana dan prasarana”. Jelas Bupati.

Setelah kegiatan senam, dilakukan penarikan hadiah doorprize peserta senam yang berasal dari sejumlah unit kerja seperti Polresta, BPJS Kesehatan, BUMN/BUMD dan ASN lingkup Pemkab Bima.

Beberapa doorprize yang disediakan antara lain 3 unit sepeda dari BRI cabang Bima, 1 unit sepeda dari Pemerintah Kota Bima satu unit sepeda dan sejumlah peralatan elektronik dari Syahbandar, Bank NTB, CV 88 Bima, Bima Oil, PT. Bunga Raya, Pertamina, BNI, BPJS.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.