Header Ads

PKK Sape Raih Juara I Lomba Cipta Menu B2SA




Bima, Media NTB - Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (LCM–B2SA) tingkat Kabupaten Bimadalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima yang ke-377 berjalan sukses dan lancar.

Adapun hasil berdasarkan penilaian tim juri bahwa yang meraih juara I TP. PKK Kecamatan Sape, Juara II TP.PKK Kecamatan Tambora, juara III TP. PKK Kecamatan Belo, juara IV TP. PKK Kecamatan Ambalawi, juara V TP. PKK Kecamatan Wera dan juara VI TP. PKK Kecamatan Sanggar .

Untuk Katagori Pangan Lokal Juara I TP. PKK. Kecamatan Wawo, Juara II TP.PKK. Kecamatan Soromandi, Juara III Kecamatan Donggo dan Juara IV Kecamatan Parado.

Sementara untuk Katagori Kudapan Juara I Kecamatan Palibelo, Juara II Kecamatan Langgudu, Juara III Kecamatan Lambitu, Juara IV diraih oleh kecamatan Monta.

Katagori membuat Jus Juara I diraih olehKecamatan  Lambu, Juara II Kecamatan Woha, Juara III Kecamatan Bolo, Juara IV Kecamatan Madapangga.

Tim Juri lomba Ny. Mariatun Heru, S.Pd menyampaikan bahwa  lomba ini dalam rangka bagaimana para ibu–ibu yang tergabung dalam TP. PKK Kecamatan dapat merangkai dan mengkombinasikan aneka buah-buahan dari lokal untuk dapat dikemas sedemikian rupa sehingga kedepanya bisa dijadikan sebagai minuman sehat dan segar.

Oleh karena itu selaku tim juri berharap, agar para peserta yang mendapatkan juara dapat dipertahankannya dan bila perlu kedepan dapat mengkombinasikan sedemikian rupa sehingga bisa membuat aneka makanan yang bergizi dan sehat.

Bagi peserta lomba yang belum mendapatkan juara jangan berkecil hati, karena para peserta lomba telah melakukan yang terbaik dalam membuat kemasan dari berbagai macam bahan lokal.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.