Header Ads

PPKS Kota Bima Raih Juara I Provinsi NTB dan Harapan III Nasional




Kota Bima, Media NTB - Pusat pelayanan keluarga sejahtera (PPKS) Nur Sakura Kota Bima meraih juara I pada ragkaian perlombaan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Tingkat Provinsi NTB tahun 2017.

PPKS berfungsi untuk memberikan layanan data/informasi tentang Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), layanan konsultasi, konseling, bimbingan maupun fasilitasi agar ketahanan dan kesejahteraan keluarga dapat meningkat.

Ini menjadi bagian dari Upaya Pembangunan Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga (PK3) yang dikembangkan BKKBN sesuai dengan siklus kehidupan manusia, dalam rangka menciptakan keluarga kecil bahagia sejahtera dengan memberikan penguatan kepada peran keluarga untuk mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki sehingga fungsi-fungsi keluarga dapat dijalankan secara optimal.

Pada rangkaian perlombaan Harganas Tingkat Provinsi NTB tahun 2017, mata lomba mencakup antara lain lomba kelompok Bina Keluarga Balita (BKB), lomba kelompok Bina Keluarga Lansia (BKL), lomba Keluarga Harmonis Sejahtera, lomba kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) Unggulan, dan lomba pengelola Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS).

Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi NTB Nomor: 529/KK.02/J.04/2017, utusan Kota Bima, yaitu PPKS Nur Sakura, meraih juara I untuk mata lomba Pengelola Kelompok PPKS.

PPKS Nur Sakura selanjutnya mewakili Provinsi NTB pada ajang nasional dan berhasil masuk 10 besar tepatnya Juara Harapan III Nasional. Penyerahan penghargaan berlangsung di Bekasi, 2 Juni 2017.

Pengelola PPKS Nur Sakura, Astuti Murdila, S.Sos, menerima penghargaan dari BKKBN didampingi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bima Drs. Suriadi, M.Pd.

Drs. Suriadi, M.Pd, menyatakan keberhasilan ini dicapai berkat dukungan dari Kepala Daerah serta berbagai organisasi wanita di Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.