RRI Bima, September 2018 Akan Langsung Mengudara




Bima, Media NTB - Tatap muka Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dengan Drs. Soleman Jusuf, M.M, Direktur Program dan Produksi RRI Pusat Jakarta, Selasa (25/7) di Ruang Kerja Bupati Bima menghasilkan sejumlah kesepakatan penting bagi dimulainya kegiatan penyiaran publik di Kabupaten Bima.


Demikian yang diutarakan oleh Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten Bima Armin Farid, S.Sos.dalam siaran persnya.


Soleman yang didampingi  Kabag Sekretaris Pimpinan Dedi Suparman, S.Sos, M.M, Kabag Hukum dan Umum Drs. Unggul Supriyadi, kabid Transmisi dan Distribusi Agus, S.PT dan Kepala RRI Mataram Ahmad Bahri memaparkan, “jika tidak ada halangan, mulai tanggal 11 September 2018, RRI Bima untuk pertama kalinya akan mengudara bersama dengan peluncuran 2  Stasiun siaran RRI Rote-NTT  dan RRI Belitung-Provinsi Bangka Belitung”. Jelasnya pada pertemuan di ruang kerja Bupati Bima. Kehadiran RRI di seluruh wilayah Nusantara penting dalam menjaga kedaulatan RI melalui siaran.


Secara teknis, nantinya RRI Bima tidak lagi merelay siaran RRI Mataram, tapi akan langsung mengudara dengan pola “all segment”, artinya program siaran akan mencakup semua umur dari anak-anak sampai kelompok dewasa”. Terangnya.


Menanggapi pemaparan Manajemen RRI, Bupati Bima yang didampingi para asisten dan Kadis Kominfostik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab, SH.M.Si mengatakan, “kehadiran RRI Bima akan dapat dimanfaatkan secara optimal bagi penyebaran informasi pembangunan di seluruh wilayah”. Kata Bupati.


“Pemerintah Kabupaten Bima bersyukur atas rencana siaran RRI Bima dan siap memberikan dukungan yang dibutuhkan bagi percepatan kegiatan siaran”.


“Siaran RRI Bima nantinya akan membuka isolasi informasi dan memperluas akses informasi publik, karena itu, Pemkab Bima akan terus bersinergi agar mengudara sesuai rencana”. Imbuh Bupati.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.