Header Ads

Sejumlah Kelompok Tani di Belo Dapat Bantuan Dari Dinas Pertanian




Bima, Media NTB - Sebanyak 6 kelompok tani di kecamatan Belo mendapatkan bantuan dari pemerintah kabupaten Bima melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan pada hari Selasa (11/07/17) di kantor Unit Pelayanan Tekhnis dinas (UPTD) Pertanian setempat.


Bantuan berupa pupuk dan obat obatan pertanian dari anggaran tahun 2017 ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 


Bantuan ini dilakukan dalam rangka menyukseskan proragam swasembada pangan yang nasional dan di kabupaten Bima pada khususnya. 


Pantauan wartawan, penyerahan bantuan ini dihadiri oleh penyuluh pertanian kecamatan Belo, babinsa serta babinkantibmas se kecamatan Belo. 


Bantuan yang diterima oleh kelompok tani antara lain pupuk phonska Sebanyak 30 karung, KCL 30 karung. Jumlah pembagian dihitung dengan masing masing hektar areal kelompoknya.


Secara simbolis penyerahan diwakili oleh Kabid Hortikultura Dinas Pertanian Syahrial SP. Membagikan secara langsung kepada kelompok tani yang mendaptkan bantuan di kecamtan Belo. 


Syahrial SP mengajak semua pihak yang menerima bantuan agar memanfaatkan secara baik dan benar bantuan ini untuk meningkatkan hasil pertanian.


Kedepannya juka kata Syahril, akan segera dibagikan bantuan tahp kedua. Ia berhapa kepada semua pihak dapat mengontrol program ini agar tercipta program yang berkelanjutan dan tepat sasaran.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.