Header Ads

SLBN Kabupaten Bima Buka Pendaftaran Siswa Sepanjang Tahun


Sriyanti S. Pd

Bima Media NTB - Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) kabupaten Bima Menggelar penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2017-2018. 


Kegiatan penerimaan dibuka secara resmi oleh kepala SLBN kabupaten Bima Sriyanti S.Pd. 


Sriyanti S. Pd saat ditemui wartawan pada Selasa (18/07/2017) di sekolah yang berlokasi di desa Runggu kecamatan Belo kabupaten Bima ini menjelaskan, pihaknya tengah berupaya mewujudkan visi misi sekolah yang ia pimpin menjadi sekolah bertaraf internasional.


Dari informasi yang disampaikan Sriyanti, bahwa untuk siswa Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) yang mendaftar sudah sebanyak 10 orang, sedangkan Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) sudah 8 orang. Adapun untuk Sekolah Menengah Atas Luar Biasa (SMALB) baru 5 orang yang mendaftar.


Lebih lanjut, guru yang disapa Sri ini menuturkan, ada yang menarik untuk tahun ajaran 2017 – 2018 ini, hal itu dikarenakan adanya kelas autis yang merupakan kelas khusus yang di mana akan dapat ditempati dua siswa termasuk siswa yang lama dan untuk tambahan satu siswa baru. 


Sri menambahkan, penerimaan siswa baru ini tetap dibuka sepanjang tahun. Diharapkannya, dengan dibukanya penerimaaan siswa ini mampu mencetak kualitas disabilitas yang kompeten serta mampu bersaing dalam dunia global.


Sebagai kepala sekolah, Sri menghimbau kepada masyarakat (orangtua-red) agar tidak malu mengantarkan anaknya untuk didik pada sekolah yang ia pimpin, sebab sudah banyak alumni SLB yang memiliki kemampuan yang setara dengan anak yang didik pada sekolah biasa.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.