Header Ads

Tuntut Jembatan Cenggu Dibangun, Mahasiswa Belo Gelar Unjukrasa



Bima, Media NTB Puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Aliasi Pergerakan Belo (APB) pada hari Kamis (20/07/2017) pagi menggelar aksi unjukrasa di depan kantor camat Belo kabupaten Bima.


Pantauan langsung wartawan, aksi unjukrasa ini dilakukan sebagai protes atas lambatnya realisasi pembangunan jembatan penghubung kecamatan Belo dengan kecamatan Woha Kabupaten Bima oleh pemerintah.


Unjukrasa puluhan mahasiswa ini merupakan aksi lanjutan dimana pada aksi sebelumnya camat Setempat berjanji agar aspirasi mahasiswa akan disalurkan pada pemerintah kabupaten Bima namun belum ada tanda tanda pembangunan jembatan yang juga menghubungkan wilayah selatan kabupaten Bima ini dimulai.


Salah satu orator, Kaharudin dalam orasinya menyampaikan kepada camat setempat sebagai penanggungjawab yang memiliki kekuasaan sampai sekarang belum juga menyampaikan aspirasi masyarakat pada bupati Bima terkait pembangunan jembatan di Cenggu.


Kahar menuding, dengan tidak kunjung dibangunnya jembatan pada jalan kabupaten tersebut, diduga ada konspirasi antara Camat, Dinas PU dan bupati Bima.


Kahar mendesak bupati Bima, anggota DPRD dapil IV, Dinas PU agar segera mempercepat pembangunan jembatan di desa Cenggu ini


Berulang ulang, Kahar dalam orasinya menagih janji camat saat menanggapi aspirasi mereka (Mahasiswa) pada aksi yang digelar sebelumnya. Bahkan, kata Kahar dengan nada keras, sang camat mempersilahkan kantornya dipalang jika pembangunan jembatan tidak segera direalisasikan.


Sementara itu, Camat Belo Bambang S.Sos menanggapi tuntutan warganya dengan berjanji akan menyalurkan aspirasinya kepada pihak terkait agar jembatan yang diharapkan oleh warga masyarakat dapat segera direalisasikan pembangunannya.




Unjukrasa yang berlangsung sekitar 2 jam ini sempat mengganggu aktifitas pengguna jalan karena orasi yang dilakukan menggunakan badan jalan lintas Tente - Karumbu ini. Aksi unjukrasa ini berlangsung dengan pengawalan ketat aparat kepolisian Sektor Belo dan anggota Pol PP setempat.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.