Asisten II Pemerintah Kota Bima Hadiri Wisuda STIE Bima




BIMA, Media NTB - Selasa, 08 Agustus 2017 di Gedung Paruga Nae Convention Hall Kota Bima Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS menghadiri rapat senat terbuka wisuda sarjana strata satu angkatan ke - 14 tahun akademik 2016/2017 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima.

Ketua STIE Bima Firdaus, ST., MM mengatakan bahwa wisuda yang digelar merupakan wisuda angkatan ke empat belas sejak sebelas tahun berdirinya STIE Bima di bawah naungan yayasan pendidikan Sinar Jaya Bima. Sebanyak 141 wisudawan dan wisudawati yang dilantik.

Ketua STIE menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan dalam studi sekaligus telah legal mendapatkan predikat sebagai sarjana ekonomi.

Ia berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadi sarjana yang bermanfaat, memiliki tanggung sosial, mampu menyesuaikan diri dan menjawab tantangan yang ada di masyarakat sekaligus dapat dibanggakan, “Keberhasilan yang bermanfaat adalah keberhasilan yang membawa kebaikan kepada orang lain. Jadilah alumni yang membanggakan” pesannya.

Ketua STIE Bima menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademik STIE Bima dan orang tua wisudawan/wisudawati yang telah bekerja keras dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada institusi pemerintah, perorangan serta masyarakat yang selalu mendukung STIE Bima dalam berbagai bentuk dukungan moril maupun materil dalam memperkokoh proses pendidikan demi mewujudkan cita-cita anak bangsa.

Senada dengan yang disampaikan Ketua STIE Bima, Kepala Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Kelembagaan Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra Drs. Made Gunawan Suwarnaya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/wisudawati.atas keuletan dan kebehasilan dalam menyelesaikan studi di kampus STIE Bima. Ia berharap para wisudawan/wisudawati agar mampu menciptakan dunia kerja khususnya untuk diri sendiri agar tidak menambah angka pengangguran.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Bima dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati serta orang tua dan kerabat yang telah mendampingi segala perjuangan para wisudawan menempuh pendidikan di STIE Bima.

Menurutnya, Wisuda bukanlah akhir dari segalanya, tetapi memulai babak hidup baru sebagai sarjana yang dihadapkan pada tantangan dan realita hidup yang sesungguhnya. Sebagai sarjana bukan dinilai dari gelar yang disandang, tetapi dinilai dari cara berpikir dan bertindak yang cermat dan teliti. Selain itu dituntut untuk dapat mengabdikan dan mengamalkan ilmu yang yang diperoleh selama di bangku perkuliahan pada lingkungan yang lebih nyata di tengah masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Asisten II mengajak para wisudawan/wisudawati serta orangtua pendamping untuk menyukseskan berbagai program pembangunan Kota Bima, antara lain, penataan kawasan Niu, Lawata, Amahami, dan taman-taman kota; penghijauan dan penanaman kembali gunung-gunung yang gundul; dan pengembangan wilayah perkotaan di kawasan pinggir.

“Tanpa dukungan dari semua masyarakat, mustahil program-program itu dapat terlaksana. Kita sadar birokrasi pemerintah penuh dengan berbagai keterbatasan, untuk itu, dibutuhkan masukan dan keterlibatan seluruh masyarakat dalam pembangunan.” Kata Asisten II.

Adapun wisudawan terbaik 1 adalah Erni Noviyani, IPK: 3,89; terbaik 2, Ela Nur Rezki, IPK: 3,81; terbaik 3, Fahnida Nazila, IPK: 3,76.

Hadir pada acara wisuda tersebut Ketua DPRD Kota Bima, Staf Ahli Bupati Bima, Perwakilan Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra, ketua yayasan pendidikan Sinar Jaya Bima, sejumlah pimpinan perguruan tinggi kab/kota Bima, serta orangtua wisudawa/wisudawati.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.