Header Ads

Bupati Bima Minta OPD Beri Perhatian Untuk Desa Terpencil



BIMA, Media NTB - Usai menjadi Irup pada upacara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 72, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri bertolak Menuju desa Karampi kecamatan Langgudu untuk menutup kegiatan Festival Tanjung Langgudu. HAsil kunjungan itu, pada malam resepsi kenegaraan  Dinda menyampaikan kepada  Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah yaitu Dinas Dikbudpora,Dinas Kesehatan, Dinas PU,Dinas Perumahan dan Pemukiman.Dinas Perikanan dan Kelautan dan OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Bima untuk memberikan perhatian serius terhadap daerah daerah terpencil dan terisolir di wilayah Kabupaten Bima.


"Mari beri perhatian kepada mereka dengan melakukan pendataan dan inventarisasi kebutuhan kebutuhan yang mereka perlukan, karena hingga saat ini saudara saudara kita disana sangat membutuhkan sentuhan pembangunan terutama sarana dan prasarana. Di 72 tahun kemerdekaan RI, mereka sessungguhnya belum merasakan arti kemerdekaan yang sesungguhnya. Untuk itu mari kita      beri perhatian kepada desa desa terpencil di wilayaj kabupaten Bima." Ajak bupati Bima.


Pada kesempatan itu juga Bupati Bima menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada Guru Garis Depan yang telah berkomitmen dan rela jauh dari kampung halaman untuk menjadi Guru di daerah daerah terpencil di wilayah Kabupaten Bima. 


"Mereka berasal dari daerah lain untuk menjadi guru di kabupaten Bima dan mengajar di pelosok terpencil. Saya juga mengharapkan generasi muda Bima dapat melakukan hal yang sama dengan mengabdi untuk wilayah wilayah terpencil di kabupaten Bima." Ajak Dinda.


Pada malam resepsi kenegaraan HUT RI ke 72 itu, Bupati Bima dan wakil Bupati Bima menyerahkan hadiah dan dukungan kepada Tim Paskibraka dan Tim Drum Band kabupaten Bima yang telah sukses mendukung kegiatan uapcara peringatan detik detik proklamasi kemerdekaan RI ke 72.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.