Header Ads

Bupati Bima Silaturahmi dengan Legiun Veteran




BIMA, Media NTB - Rabu (16/8/17), Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengadakan Silaturahmi dengan Legiun Veteran, Warakawuri dan Generasi Muda. Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, Ketua DPRD Murni Suciyanti, Wakil Ketua DPRD H. Muhammad H. Ibrahim, SE , Dandim 1608 Letkol Czi Yudil Hendro, Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs. H. M. Taufik HAK, M.Si, Ketua TP PKK Kabupaten Bima Hj. Rostiati Dahlan, S,Pd, Ketua Legiun Veteran Cabang Bima H. Syukur H. Ibrahim, para pejabat lingkup Pemkab. Bima serta para Warakawuri dan kader KNPI.

Dalam sambutannya, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri mengatakan bahwa Sebagai bangsa yang dikenal memiliki budaya luhur dan semangat juang tinggi, silaturahmi ini sangat bermakna untuk merenung kembali perjalanan para pahlawan dan pejuang bangsa khususnya pada bulan Agustus yang mempunyai nilai historis tinggi. “Ini juga penting sebagai wahana untuk mewariskan nilai-nilai kejuangan, semangat berkorban bagi bangsa dan mendahulukan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan. Semangat pengorbanan dan mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan daerah itulah yang kita butuhkan saat ini”.

Hj. Indah Dhamayanti Putri juga mengatakan bahwa betapa tinggi dan luhurnya jiwa dan semangat para pahlawan dan pejuang yang telah mengorbankan jiwa, raga dan seluruh potensi yang dimilikinya tanpa pamrih sedikitpun. Semangat inilah yang kiranya patut menjadi pegangan bagi kita semua yang menikmati kemerdekaan pada hari ini untuk terus menggali sejarah perjuangan bangsa dan pada saat yang sama meneladani semangat juang para pejuang. “Generasi boleh silih berganti lahir di muka Bumi Pertiwi ini, tetapi semangat perjuangan dan kerelaan berkorban bagi bangsa dan tanah tumpah darah Indonesia harus tetap lestari sebagai modal penting bagi tetap tegaknya NKRI”. Tutup Hj. Indah.

Sementara itu Sekretaris Legiun Veteran Cabang Kab. Bima Ibrahim Yusuf dalam pidatonya mengatakan bahwa para pahlawan yang gugur telah membuka jalan bagi generasi penerus sehingga Negara ini merdeka dan dapat menikmati hasil perjuangan para pahlawan dan para pejuang kemerdekaan. Dengan tetesan darah yang berserakan dimana-mana, para pahlawan mengorbankan diri, harta dan keluarga demi meraih kemerdekaan bagi bangsa Indonesia dari genggaman para penjajah “Untuk itu kepada generasi penerus bangsa haruslah kuat, hebat, professional yang siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berepribadian luhur demi kemaslahatan dan keselamatan bangsa dan Negara yang kita cintai.”

Mewakili generasi muda, Syamsudin, SH, MH selaku kader KNPI dalam pidatonya menjelaskan bahwa secara historis, keberadaan veteran merupakan penghormatan masyarakat Indonesia atas jasa dan perjuangan yang ditunjukkan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, oleh karenanya silaturahmi merupakan bagian penting untuk mengenang jasa-jasa mereka. “Pada tahun 1928, generasi muda bersama pejuang mengumandangkan Sumpah Pemuda., oleh karenanya kami sebagai pemuda harus menumbuhkan rasa nasionalisme untuk menjaga keutuhan RI dan ideologi Pancasila”.

Diakhir acara tersebut, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri secara simbolis menyerahkan tali asih kepada H. Saleh Adam, H. Ibrahim dan Hadijah H. Maka.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.