Header Ads

Cegah Penularan HIV/AIDS, Pemkab. Dompu Gelar Sosialisasi Pada Pelajar



DOMPU, Media NTB - Kegiatan Penyuluhan Narkoba dan Penyakit Menular Seksual, HIV/AIDS dan Sosialisasi upaya Perlindungan Anak yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Dompu pada pelajar SMP/MTs, SMA dan SMK yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Dompu melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Provinsi NTB kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Paruga Samakai Dompu, Sabtu (26/08/2017).


Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Perlindungan Anak, Pemerintah Kabupaten Dompu (PEMKAB) dan bertujuan bagaimana agar Anak - anak kedepannya bisa mendiri dan terhindar dari segala hal - hal yang dapat merugikan masa depan anak - anak itu sendiri, karna anak - anak itu adalah aset yang dimiliki Daerah dan generasi penerus yang harus diselamatkan dari berbagai macam ancaman - ancaman seperti, Narkoba, Miras, Tramadol dan keserakahan seksual yang menimbulkan penyakit HIV/AIDS serta berbagai macam ancaman yang dapat merusak masa depan.


Permasalahan Narkoba dan Seks Bebas saat ini telah membahayakan remaja kita yang mengakibatkan tingginya angka kematian, komplikasi penyakit yang di timbulkan, meningkatnya kriminalitas, rusaknya generasi muda dan kehancuran keluarga, Kepala Dinas P3APPKB Prov. NTB Ir. Hj. Hartina, MM menekan dengan cara melakukan uji coba perlindungan anak terpadu berbasis Masyarakat.


Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin dalam sambutannya menyatakan bahwa berita tentang Dompu gudangnya Narkoba dan Tramadol itu tidak benar, beritanya terlalu dibesar-besarkan, saya yakin sebagian besar anak-anak Dompu adalah anak-anak yang cerdas dan sehat, hal ini dibuktikan dengan berbagai presetasi yang telah diraih oleh anak-anak kita baik di Tingkat Provinsi maupun di Tingkat Nasional. Jelasnya di hadapan Ratusan Anak yang hadir mengikuti kegiatan tersebut.


Usai sambutan Bupati dilanjutkan dengan Penyuluhan Narkoba, Kebijakan Pendewasaan Usia Perkawinan, Kesehatan Reproduksi, Penanggulangan HIV/AIDS, upaya perlindungan anak di sekolah dan pembinaan Imtaq. Pengisi penyuluhan dan Sosialisasi dari unsur DP3AP2KB Prov. NTB, Dinas Kesehatan Kab. Dompu, Polres Dompu, Dinas P3A Kab. Dompu dan unsur Lembaga Perlindungan Anak Kabupaten Dompu.


Ir. Hj. Hartina, MM memberikan keterangan Pers tentang harapannya agar anak - anak yang hadir itu bisa mengembangkan dan menasehati terhadap teman - teman yang lain agar terhindar dari segalamacam ancaman yang dapat merugikan masa depan mereka.


“Mari kita bergandengan tangan untuk berbuat kebaikan, anak - anak yang hadir ini bisa  menyebarka ke teman - temannya dua atau tiga orang saja, itu sudah seribuan yg mereka dapat, apa lagi yang hadir ini sudah empat ratus Anak”, Harapnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.