Header Ads

DPD LDII Gelar Lomba Tahfidzul Qur’an, Da’i Cilik, Dalil - Dalil Dan Do’a - Do’a

BIMA, Media NTB - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72 Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( DPD LDII ) Kabupaten Dompu menggelar Lomba Al-Qur’an yang berjudul  “Pentas Dunia Anak Sholeh” ( PEDAS ) bagi Anak - Anak dan Remaja Tingkat Sumbawa, Dompu dan Bima yang berusia  5 sampai 14 tahun, bertempat di Sekretarian Perguruan Pencak Silat Nasional ( ASAD ) Jln. Lingkar Kandai Dua Terminal Ginte Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Minggu, 20/08/2017. 


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tokoh - Tokoh Agama, Ketua Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kabupaten Dompu Dr. H. Abdul Arsad, S.Ag, Kementerian Agama Kabupaten Dompu H. Syamsul Ilyas, S.Sos, Ketua LDII Kabupaten Dompu Syamsudin, SE, Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Dompu Kurnia Ramadhan dari Fraksi partai Gerindra selaku Pembina LDII Kabupaten Dompu, Kurbinops satuan Intel Polres Dompu, Iptu Makrus, Pasiter Kapten Invantri M. Safi’i selaku perwakilan dari Kodim 1614 Dompu, Kasad Bimas Polres Dompu Sabri serta ratusan peserta Lomba  dan Lomba tersebut Resmi dibuka langsung olah Kementerian Agama Kabupaten Dompu H. Syamsul Ilyas, S.Sos.


Adapun tujuan Kegaiatan tersebut agar mewujudkan Generasi Penerus Bangsa yang memiliki karakter 6 Thobiat Luhur diantaranya 3 sifat Individu yang mulia yaitu jujur, Amanah, giat bekerja dan hidup hemat ( Mujhid Muzhid ) serta 3 karakter dalam menjalani kehidupan sosial yaitu rukun, Kompak dan kerja sama yang baik. 


Pembelajaran Tahfidz Al-Qur’an juga bertujuan agar Generasi Penerus Bangsa menjadi Generasi Qur’ani yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang Ilmu Agama, Berakhlaqulkarimah dan mandiri, hal ini selaras dengan pendidikan karakter yang dicanangkan oleh Pemerintah, Selaras pula dengan Moto “Indonesia kerja bersama” dan selaras pula dengan Visi Misi Kabupaten Dompu “Mewujudkan Masyarakat Dompu yang mandiri dan Regius. 


Dalam kegiatan itu sendiri tidak hanya Hafalan Al-Qur’an yang dilombakan tetapi ada juga Lomba Da’i Cilik, Lomba Dalil - Dalil dan Do’a - Do’a yang setiap mata Lomba hanya di ambil 3 peserta saja, Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. 


Dengan adanya pembinaan semacam ini Ketua LDII Kabupaten Dompu Syamsuddin, SE saat diwawancarai oleh Wartawan Media NTB.com sangat berharap agar kedepannya Generasi – Generasi bangsa ini bisa menghargai kebersamaan sesuai dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika berdasarkan Pancasila “Perbedaan itu harus dijunjung tinggi, saling hormat menghormati, hargai mengahargai walaupun kita saling berbeda keyakinan seperti non Muslim tetap saling mengahargai berdasarkan Bhineka Tunggal Ika, disamping paham Agama, Paham Nasionalisme, Wawasan Kebangsaan juga kami programkan sejak dini”, Terangnya.


 Lebih jauh Syamsudin, SE berharap agar kegiatan ini tetap diadakan setiap tahunnya dan pesertanya bertambah meningkat lagi “Kegiatan ini tetap rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan pesertanya supaya lebih banyak lagi, lebih antosias, tidak hanya Kabupaten Bima, Kota Bima, juga Kabupate Dompu dan Sumbawa tetapi di luarnya juga”, Harapnya.(Poris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.