Header Ads

H. Dody Buka Diklat Akuntansi Koperasi Angkatan III



BIMA, Media NTB - Senin (14/8), Bupati Bima yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Manusia Drs. H. Dody Suwandhi membuka secara resmi Diklat Akuntansi Koperasi Angkatan III di Kabupaten Bima. Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bima Ir. Bahtiar, Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Koperasi Kabupaten Bima Abdul Samad, S.Sos, serta para peserta diklat.


Dalam sambutannya, Drs. H. Dody Suwandhi mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bima secara berkelanjutan telah melakukan pemberdayaan kepada koperasi usaha kecil dan menengah, baik dalam bentuk perkuatan modal maupun pemberian bantuan peralatan usaha, serta Bintek dan Diklat-diklat bagi koperasi, kelompok usaha mikro, usaha mikro dan kecil.


“Hal ini sebagai wujud kepedulian dan kebersamaan kita dalam rangka membangun dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bima, hal yang sama juga tentunya telah dilaksanakan oleh Kabupaten/Kota lainnya di Provinsi NTB”.


Drs. H. Dody Suwandhi juga mengatakan bahwa dari beberapa informasi pembangunan ekonomi sosial yang kita ketahui bersama, bahwa pelaku usaha saat ini sebanyak 0,47% dari jumlah penduduk. Kondisi ini jauh dari harapan bila dikaitkan dengan keinginan kita membuka dan menciptakan lapangan kerja sendiri dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan yang ada, sehingga tidaklah mengherankan ada banyak potensi-potensi ekonomi yang bisa diusahakan secara produktif terlewatkan.


“Atas dasar pemikiran dan permasalahan diatas, maka penumbuhan sejumlah wirausaha baru dan untuk mengoptimalkan peran wirausaha baru dalam peraturan globalisasi bisnis saat ini dan harus mampu tampil bersaing dalam menghadapi itu semua, maka melalui momen inilah saya mengajak kita semua dan para pelaku usaha untuk menjaga kebersamaan dan kerjasama dalam membangun daerah kita.” tutup H. Dody.


Sementara itu Kabid Kelembagaan dan Pemberdayaan Koperasi Kabupaten Bima Abdul Samad, S.Sos selaku Ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan diklat tersebut dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 14 – 16 Agustus 2017 dan bertempat di Hotel La Ila. Adapun peserta diklat berjumlah 30 orang dari masing-masing koperasi yang tersebar di Kabupaten Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.