Header Ads

Hadirin Festival Tanjung Langgudu, Bupati Serahkan Bantuan Nelayan



BIMA, Media NTB - Kunjungan kerja Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah S. Sos, Camat  Langgudu Drs. M. Rum, M. Si dan beberapa kepala SKPD lingkup Pemerintah  Kabupaten Bima Kamis (17/8) pada Festival Tanjung Langgudu di desa Karampi juga diisi dengan penyerahan bantuan sektor kelautan dan perikanan”.
         

Di desa Karampi yang dipimpin Kepala Desa Drs. Rifdun H. Hasan  dan terdiri dari 14 RT ini, penyerahan bantuan dipusatkan di RT 6 Dusun Oi Temba.

       
Bantuan  diserahkan secara simbolis kepada dua orang nelayan yaitu dua unit coolbox, 2 gulung warring dan 1 roll tali bagan sepanjang 220 meter. Bantuan lainnya adalah Kartu Asuransi Nelayan yang diberikan kepada 40 orang nelayan di kecamatan Langgudu.

        
Dalam sambutannya di hadapan warga desa  Karampi, Bupati menyatakan bahwa dirinya sengaja hadir dengan anggota DPRD yang juga putra Langgudu untuk bersama-sama menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di wilayah ini”.

          
Ditambahkannya, meskipun letak Desa Karampi relatif jauh dari ibukota, bukan berarti  desa ini tertinggal, tetapi relatif lebih maju. Oleh  karena itu, agar kemajuan dapat terus didorong maka kepala desa harus melibatkan seluruh elemen warga agar bersama-sama memiliki tanggung dalam mengelola  dana desa”. Harap Bupati.
           

Menyinggung pembangunan prasarana jalan dan jembatan, “Untuk meningkatkan percepatan pembangunan  khususnya di desa Karampi pada tahun anggaran 2017 sedang dibangun 2 jembatan yaitu jembatan Sorobali dan Karampi. Demikian halnya akses jalan dari Nangapria ke Sarae Ruma  juga diupayakan dapat dituntaskan”. Terang Bupati.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.