Header Ads

Himbauan Pemda Dompu Jelang Idul Adha 1438 H




DOMPU, Media NTB - Sehubungan dengan adanya pengerjaan pembangunan Kantor Bupati yang menyebabkan Lapangan Beringin Pemerintah Kabupaten Dompu sementara waktu tidak dapat digunakan untuk kegiatan pelaksanaan hari-hari besar Nasional dan Agama.


Untuk itu, pemerintah daerah menghimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Nggahi Rawi Pahu, khususnya yang beragama Islam bahwa, pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah tahun 2017 Masehi pada Jum’at 1 September 2017 Tingkat Kabupaten Dompu yang biasanya digelar di Lapangan Beringin Pemda Dompu akan dialihkan di Lapangan Kelurahan Karijawa.


Sesuai dengan hasil rapat kepanitiaan, diputuskan bahwa yang akan bertindak sebagai Khotib Prof. Dr. Mansyur H .Gani salah seorang Guru Besar Universitas Negeri Makasar yang merupakan Putra Kelahiran Dompu.


Sedangkan yang bertindak sebagai Imam L. Syarifuddin SQ yang merupakan pejabat di Kantor Kementerian Urusan Agama (KUA) Kecamatan Dompu yang memiliki prestasi Juara Nasional MTQ KORPRI Tahun 2017.


Walau dilakukan pengalihan tempat Sholat Idul Adha tahun ini, namun tetap diharapkan pelaksanaannya harus jauh lebih tertib, lancar dan hikmad serta berkualitas.


Sementara, berkaitan dengan penyaluran hewan korban dihimbau kepada masyarakat untuk di distribusikan dan disampaikan kepada yang berhak oleh masing-masing orang atau lembaga tinggal dengan melaporkan jumlah, jenis dan tempat ke Sekretariat Panitia Hari Besar Islam (PHBI) di Bagian Kesra Setda Dompu.


Selain itu, perlu menjadi perhatian juga dihimbau kepada masyarakat agar penyembelihan hewan kurban menggunakan Rumah Potong Hewan (RPH) di seluruh wilayah Kabupaten Dompu. Hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas dan kesehatan serta keamanaan daging hewan korban yang akan dibagikan.


Demi tertibnya pelaksanaan Sholat Idul Adha, akan dilakukan rekayasa lalu lintas. Oleh sebab itu, pemerintah juga menghimbau masyarakat untuk memarkir kendaraan di luar jalan raya atau di halaman rumah penduduk sekitar Lapangan Karijawa.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.