Header Ads

Ini Tanggapan KUPTD Dikbud Belo Terkait Kisruh SMPN 1 Belo




Bima, Media NTB - Pasca mogoknya kegiatan belajar mengajar yang dilakukan guru guru di SMPN 1  Belo yang berujung pada aksi pemblokiran jalan yang dilakukan oleh siswa siswa sontak membuat dunia pendidikan tercoreng di wilayah Belo.

Namun hal itu tidak berlangsung lama berkat musyawarah dan mufakat yang dilakukan unsur UPTD pendidikan kecepatan Belo bersama guru dan kepala sekolah setempat.

Kepala UPTD pendidikan kecematan Belo Siti Sartika S.Sos ditemui wartawan di ruang kerjanya rabu 09/08/17 mengatakan kepada, kami sudah memanggil wakil kepala sekolah untuk menanyakan proses kegiatan kegiatan belajar mengajar (KBM) dan alhmdulilah proses KBM tersebut sudah berjalan dengan baik.

"Bahkan kami juga sudah memanggil kepala sekolah tersebut pada awal persoalaan pada tanggal 20 Juli lalu, namun tidak memenuhi panggilan kami, hanya wakil dan dewan guru yang sempat hadir dan kami juga sudah memberikan solusi solusi serta pembinaan jangan sampai terulang hal seperti ini” ungkap Sartika.

Jangan sampai siswa siswa itu di korbankan dengan hal seperti ini lanjut Sartika yang kita amankan itu siswa supaya mendapatkan pelajaran yang baik.

Kami juga sudah turun secara langsung ke sekolah memdiasi pihak terkait dalam pmbgian jadwal mengajar supaya sama sama aman pihak guru dan kepala sekolah katanya,dan kami pun sudah membawa persoalan ini ke dinas pendidkan dan sudah di buatkan BAP dan sekarang juga sudah di tanggani wabup cetusnya.

Untuk sekarang pembagian jam mengajar sudah diatur ulang oleh dewan guru dan wakil kepala sekolah untuk kegiatan KBM nya juga sudah berjalan dengan baik mudah mudahan persoalan ini tidak akan terjadi lagi untuk yang pertama dan terakhir serta kenyamanan dan keamanan berjalan dengan baik harapnya lebih khususnya pendidikan di wilayah Belo.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.