Header Ads

Kembali Memimpin SAPMA PP NTB, Toni Terpilih Secara Aklamasi




Ketua wilayah Satuan Pelajar Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Nusa Tenggara Barat (NTB), Toni Setia Budi saat membacakan sumpah sebagai Ketua terpilih wilayah periode 2017-2020.

MATARAM, Media NTB - Tokoh muda Nusa Tenggara Barat, Toni Setia Putra Kembali terpilih sebagai Ketua wilayah Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Dalam Muswil I itu dihadiri perwakilan Pengurus Cabang SAPMA PP dari 8 kabupaten/kota di NTB.  Acara Muswil I SAPMA PP dengan tema "Bersama Pemuda Pancasila Kita Kembalikan Kebanggaan Berbangsa, Berbahasa dan Bertanah Air Satu Indonesia Sebagai Perekat Persatuan dan Jati diri Bangsa" itu digelar di Ballroom Mandalika 1 Hotel Lombok Plaza Mataram, Senin, (28/8/2017). Toni Setia Putra terpilih secara aklamasi dan kembali memimpin organisasi kepemudaan tersebut pada periode 2017-2020.

Dalam pandangan umum pengurus SAPMA PP yang dibagi menjadi dua perwakilan, Perwakilan Pengurus Cabang  Pulau Lombok dan Sumbawa. Perwakilan dari Pulau Lombok yang diwakili SAPMA PP Ketua Pengurus Cabang ( PC ) Kabupaten Lombok Timur, Najamudin Annaji mengungkapkan sesuai hasil Pra Muswil SAPMA PP, memang menginginkan Saudara Toni Setia Putra untuk tetap mengkomandoi organisasi sayap PP Provinsi NTB tersebut.

“Dengan catatan proses kaderisasi harus dilakukan untuk Kedepannya, dan terkait laporan harus lebih baik lagi” kata Annaji memberikan maaukan.

Sementara dari pulau sumbawa yang diwakili, Herman Selaku ketua SAPMA PP Kabupaten Bima mengungkapkan hal yang sama sesuai hasil kesepakatan dari rapat koordinasi Pra Muswil SAPMA PP.

“Dan beberapa ketua cabang Sapma PP kabupaten lainya mengaku puas dan mengapresiasi kepemimpinan saudara Toni,” kata Herman yang akrab disapa Dewa La Hila dari Desa Rada tersebut.

Selain itu, kata Dewa, Kalau selama ini kami sudah mendapatkan pemimpin yang baik kenapa harus memilih pemimpin baru. Sepanjang sesuai persyaratan Toni Saputra bisa dicalonkan kembali, kami sepakat bahwa beliau harus kembali memimpin..

“Saudara Toni, Patut dipertahankan untuk kembali memimpin SAPMA PP NTB lantaran dianggap mampu menjaga hubungan baik dengan seluruh kader, baik itu secara struktur organisasi maupun emosional kekeluargaan,” terang Dewa.

Menanggapi usulan tersebut, Toni Setia Putra mengaku siap untuk kembali memimpin lembaga kepemudaan ini, dirinya juga berjanji untuk membentuk pengurus cabang (PC) Kabupaten Lombok Utara (KLU) dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang hingga saat ini belum terbentuk karena beberapa alasan.

“Kepercayaan tersebut merupakan amanah yang sangat besar. Tentunya, saya juga akan bertanggung jawab untuk mensukseskan jalannya roda organisasi agar lebih baik lagi ke depan.” Ujar Toni

Kedepan, dirinya bertekad akan membawa SAPMA PP sebagai organisasi yang berpengaruh di NTB. Salah satu langkah yang dilakukan adalah dengan meningkatkan harmonisasi dengan cara kekeluargaan dan terus melakukan koordinasi dengan organisasi berbasis kepemudaan lainnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.