Header Ads

KUPTD Yang Baru, Optimis Dapat Memajukan Pertanian di Belo



Bima, Media NTB - Pasca dilantik oleh bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri beberapa pekan yang lalu, kini Unit Pelayanan Tehnis Dinas (UPTD) pertanian kecamatan Belo kabupaten Bima memiliki energi baru dengan hadirnya Asdi Warman S.St sebagai kepala baru pada UPTD setempat.
   
Di temui langsung wartawan di kantor stempat Rabu 09/08/17 Asdi menerangkan langkahnya dalam memajukan pertanian lebih khusunya wilayah Belo dengan memperbaiki sistem sistem kelompok tani Serta membenahi apa yang sudah di kerjakan oleh pejabat sebelumnya.

 Ia melanjutkan,  jika program yang sudah berjalan ini akan terlaksana dengan baik saya akan meneruskan tetapi kalau tidak sesuai dengan harapan kita, maka kita merembuknya secara bersama sama agar dapat dicarikan solusinya.

Kami akan mencoba serta mengembangkan tehnologi berbasis pertanian yang dimana tata cara pengelolaannya akan di fasilitas petugas PPL contohnya cara menggabungkan obat dan pupuk yang tepat untuk para kelompok tani.

   
Masih kata Asdin, kita juga akan membentuk tim yang dimana akan memfasilitasi kelompok tani tata cara musiman pengelolaan lahan MK dan MH musim kemarau dan musim hujan akan kami tata termasuk dengan bantuan untuk menunjang hasil pertanian yang produktif.

Dia mengatakan dalam waktu dekat ini kita akan coba pola tata cara mengelola pertanian dengan ilmu dan pengalaman kita secara bersama merangkul semua elemen petani tepatnya di Belo.

   
Pria yang merupakan putra asli Belo ini melanjutkan, dengan demikian segala bentuk bantuan berupa insektisida pupuk bibit dan sebagainya agar bisa dihilangkan stigma negatif dalam pengelolaanya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.