Header Ads

M. Eka Fathurrahman Dinilai Sukses Jadi Kapolres Bima


M. Eka Fathurrahman

Bima, Media NTB - Kapolres Bima AKBP M. Eka Fathurrahman, SIK belum genap satu tahun menahkodai Mapolres Bima, namun dalam kurun waktu yang terbilang singkat tersebut pria berdarah Bima ini mampu meraih simpati masyarakat.

Hal itu terlihat dari banyaknya warga Bima yang memuji kepemimpinannya, bahkan kebanyakan tetap berharap agar tampuk Polres Bima tetap dalam kendalinya.

Hal ini karenakan dengan adanya sikap sosial yang ditunjukkan pria murah senyum itu yang jauh dari kesan kepura-puraan dan dipaksakan. Gaya komuniasinya yang menepis pembatasan sehingga siapapun dapat berinteraksi dengannya.

Sejumlah tokoh yang berhasil dihimpun tanggapannya oleh wartawan mengatakan siap mendukung keberadaan Fathurrahman untuk tetap menjadi kaporles Bima dan tidak rela untuk diganti. Seperti yang dituturkan ketua BPD Desa Rabakodo kecamatan Woha Agus Riawan, S.Pd.

Bapak Kapolres M.Eka Faturahman memiliki kepekaan sosial yang tinggi beliau sangat komunikatif dengan masyarakat lebih-lebih para generasi muda yang Ada di wilayah hukum kabupaten bima,  beliau tidak segan-segan untuk berada di tengah dan mengambil bagian didalam kegiatan kemasyarakatan Beliau adalah salah putra terbaik yang dimiliki Bima saat ini,” urainya.

 "Yang kami sukai dari beliau tidak sulit untuk kita bertemu dan komunikasi, sehingga agenda-agenda kemasyarakatan dan kegiatan kepemudaan di wilyah hukum kabupaten Bima bisa bersinergi" lanjut pria yang disapa Egon ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Furkan salah satu pengurus FKDM desa Belo, yang menggambarkan saat ini kepolisian dan TNI sudah sangat luar biasa menjaga keutuhan NKRI, “Ini tidak lepas dari management kepemimpinan AKBP M Eka Faturrahman, kami bisa merasakan Kepastian hokum, Keadilan hukum dan Kemanfatan Hukum". Katanya.

Sangat langka untuk kita temukan jiwa pemimpin seperti beliau yang memiliki jiwa merakyat, yang cinta kedamai dan yang selalu bergandeng tangan dengan TNI Beserta pemerintah daerah, “Beliau mencintai rakyat Bima, itu intinya,” tegasnya.

Ia bahkan mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolri dan Kapolda NTB yang telah memberikan kepercayaan kepada AKBP M. Eka Faturrahman untuk menjadi Kapolres di wilayah hukum Kab. Bima.

Sementara itu, akademisi pun memiliki pandangan yang tidak berbeda, Abdul Haris misalnya. Salah satu Mahasiswa STIH Muhammadyah Bima ini juga memberikan apreasiasi atas kinerja Kapolres Bima.

“Kapolres ini yang ideal untuk daerah Bima, kami optimis seiringin dengan waktu, cita-cita untuk Stabilitas Bima akan tercapai“ kata Haris menjawab wartawan.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.