Header Ads

Meriahkan HUT RI ke-72, HMPR Gelar Turnamen Catur




Bima, Media NTB - Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) republik Indonesia tahun1945, Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Runggu (HMPR) menggelar kegiatan turnamen catur tingkat desa Runggu.pada Kamis malam 10/08/17.

Tema yang diangkat dalam kegiatan ini "Melalui HUT RI ke-72 kita bangkitkan jiwa nasionalisme dalam menjaga keutuhan NKRI”. kegiatan yang akan berlangsung mulai 10 -17 Agustus 2017 ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat Runggu.

Di hadiri pula oleh camat belo bambang setiawan s.sos unsur pemdes tokoh masyrakat kapolsek Belo IPTU, Hanafi dan Ketua LPMDes Runggu Subhan M. Said S.Pd dan tokoh agama.

Ketua panitia Suryadin, dalam laporanya mengatkan jumlah turnamen catur yang mengikuti sebanyak 64 orang peserta.

untuk ajang silaturahmi ini kegiatan seperti ini belum pernah di adakan sebelumnya maka dgn ini kami kader hmpr di percayakan oleh pihak pemerintah desa untuk mengadakan kegiatan ini dalam menjaga tali silaturahmi  serta menerapkan sikap solidaritas antar elemen masyarakat desa,mari kita tingkatkan kegiatan ini dalam menjunjung tinggi sikap kebersamaan dalam turnamen ini yang penuh dengan humanis dan akuntabilitas.

Sementara Kades runggu Drs.m.saud, sambutanya mengatakan kita bangkitkan acara ini demi menjaga tali persatuan dengan adanya kegiatan ini dapat mewujudkan nilai kebersamaan  kegiatan positif ini Membawa berkah bagi kita umumnya pemerintah dan masyarakat akan Tetapi di balik semua ini kita berpikir dengan kegiatan ini akan membangkitkan nilai tanggung jawab dalam berpartisipasi termasuk dengan kegiatan dalam membangun gelora tali persaudaraan.

saud, menerangkan untuk kegiatan anggaran ini bersumber dari anggran APBDES tahun 2017 termasuk dengan kegiatan ini kita bantu alokasi biayanya. harapan besarnya mari secara bersama menjaga ketentraman ini dalam mesukseskan olahraga yang bernilai manfaat untuk kita semua cetusnya.

Camat belo bambang Setiawan S.sos dalam sambutanya mengatakan desa runggu merupakan desa yang cerdas dalam paparanya saya sangat mendukung dengan olahraga ini yang sangat bernilai positif memupuk tali kekeluargaan dengan demikian hanya hiburan seperti ini sangat di gaungkan dengan ini kita wujudkan serta meningkatkan satu kesatuan dalam menjalani sikap nasionalisme kita, lanjut bambang saya sangat bangga dengan desa runggu ini dalam perspektif saya desa yang tidak pernah konflik patut sebagai percontohan untuk desa yang lain katanya, dengan demikian camat belo membuka acara secara resmi Pungkasnya.(Arif)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.