Header Ads

Meriahkan HUT RI ke-72, Pemuda Desa Dorebara Dompu Gelar Berbagai Lomba



Lomba Sepak Bola Dangdut Ibu -Ibu. Foto: Poris

DOMPU, Media NTB – Sebagai bentuk kecintaan yang mendalam terhadap Bangsa Indonesia dan Rasa Nasionalisme yang begitu tinggi terhadap Kemerdekaan Republik Indonesai (RI) yang sudah berusia 72 Tahun, Generasi Muda Dusun Tente Desa Dorebara Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu Angkatan 2006 yang bertanduk (Samarewo) yang diketuai oleh Muhammad Said menggelar berbagai macam perlombaan yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Dusun Tente Desa Dorebara Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Muhammad Said bersama rekan - rekannya mempunyai ide mengadakan Lomba tersebut semata - mata ingin Memeriahkan HUT RI sekaligus ingin mempererat tali silaturrahin antara warga Desa Dorobara dan Desa Mbawi dan disambut baik oleh elemen - elemen Msayarakat, Pemerintah Desa serta Bapak Moh. Subhan SE Salah satu Anggota DPRD Kabupaten Dompu Dapil I dari Fraksi Partai PPP.

Adapun mata lomba yang diadakannya antara lain Sepak Bola Mini antar Angkatan dari angkatan 1993 sampai angkatan 2017 se - Desa Dorebara dan Desa Mbawi, Lomba Lari Karung, Lomba Joget Berpasang - pasangan, Tarik Tambang, Makan Krupuk yang tidak kalah menariknya lagi adalah Lomba Sepek Bola Mini Dangdut, khusus kaum Ibu - ibu yang sewaktu - waktu Musiknya mulai diputarin para pemain harus  bergoyang Ria dengan lagu Bima/Dompu Raho Nikah ketika musiknya berhenti pemain melanjutkan pertandingannya, Lomba Sepek Bola Mini Dangdut khusus kaum Ibu - ibu ini diadakan hanya dua Dusun saja yakni Dusun Wera dan Dusun Tente

Sementara sepak bola mini antar angkatan yang dimulai sejak tanggal 23 Juli lalu, sistimnya setengah kompetisi sebanyak 32 Clup antara Dua Desa Dorebara dan Desa Mbawi dibagi menjadi 8 group, masing masing group ada 4 Clup. Sistim stengah kompotisi telah usai dan Club yang tersisa tinggal 16 Clup akan dilanjutkan dengan sistim gugur sampai 4 besar, Juara satu, Dua dan Tiga bersama.

Pertandingan - pertandingan yang ada semata - mata hanya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI khusus peserta wanita hanya sebagai hiburan saja, permainan intinya adalah pertandingan antar angkatan dari tahun 1993 sampai tahun 2017.

“Permainan intinya yaitu pertandingan sepak bola antar angkatan tahun 1993 sampai tahun 2017 se - Desa Dorobara/Mbawi, dan pertandingan ibu - ibu ini hanya bersifat hiburan saja, tidak boleh masuk dari Desa lain. Karena faktor anggaran sedikit kami hanya mampu menerima peserta dari dua desa saja dan itupun pesertanya sudah banyak yang mendaftar”, Ungkap Said saat diwawancarai oleh Wartawan MediaNTB.com di lapangan Seapak Bola sebelum pertandingan itu berlangsung Jum’at, 18/08/2017 Pukul 16.00 Wita.

“Siapapun yang menang nantinya akan mendapatkan piala bergilir disertai piala tetap dan ada uang tunai kurang lebih 5 juta bagi juara pertama, begitupun juara ke Dua dan juara tiga bersama, anggaran ini bersumber dari biaya pendaftaran itu sendiri setiap Clup sebesar 450 ribu, dan ada juga dana bersumber dari Kepala Desa, bahkan dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Moh. Subhan SE”, terang Said.(Poris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.