Header Ads

Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Jami’ Al Baraqoh Kelurahan Nitu Kota Bima



BIMA, Media NTB - Rabu, 23 Agustus 2017 Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, SE melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Masjid Al-Jami’ Al Baraqoh Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima.


Peletakan batu pertama dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima Drs. H. Muhidin, MM, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak M. Nor A. Madjid, SH, Camat Raba Drs. H. Surfil, SH, Camat Rasanae Timur Ahmad S. Sos, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan LPBJ Syafrudin, S.Sos, Lurah Nitu, Lurah Ntobo, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda Kelurahan Nitu Kecamatan Raba.


Pengurus Masjid Al-Jami’ Al Baraqoh Kelurahan Nitu Ismail H. A. Majid mengatakan sangat berterimakasih kepada wakil walikota beserta jajarannya yang sudah hadir dalam peletakan batu pertama Masjid Al-Jami’ Al Baraqoh. Pembangunan masjid dilakukan karena masjid merupakan bangunan tua yang dibangun sejak tahun 70-an, arah kiblatnya tidak tepat dan letak bangunan masjid lebih rendah dari badan jalan.


“Maka, atas kesepakatan bersama masyarakat,, masjid perlu dibangun ulang (direhab). Adapun anggaran pembangunan masjid diperkirakan 750 juta. Berkat keinginan masyarakat Kelurahan Nitu yang kuat ingin membangun masjid, sudah terkumpul sumbangan sebesar 100 juta”. Kata Ismail H. A. Majid.


Sementara itu, wakil walikota mengapresiasi kebersamaan masyarakat Kelurahan Nitu mengumpulkan dana sumbangan yang nilainya cukup besar sebagai modal awal pembangunan masjid. Selain itu. Wawali juga mengapresiasi semangat gotong royong masyarakat yang secara sukarela mengumpulkan bahan bangunan seperti batu, pasir dan kerikil untuk pembangunan masjid.


“Kata Rasulullah satu biji batu yang diniatkan secara ikhlas untuk membangun rumah Allah di muka bumi ini balasannya akan dibangun satu istana di surga nanti” ujar wakil walikota.


Diingatkannya, pembangunan Masjid Al-Jami’ Al Baraqoh agar difungsikan sebagai tempat ibadah sekaligus tempat mendidik generasi muda. “Yang paling utama adalah jangan hanya semangat membangun masjid, tetapi tidak semangat memakmurkannya. Kebiasaan kita membangun masjid yang besar tetapi yang sholat sedikit”. kata wawali.


Untuk itu, wawali berharap pembangunan Masjid Al-Jami’ Al Baraqoh dapat diselesaikan dengan cepat agar dapat difungsikan dengan baik dan semakin banyak masyarakat yang sholat berjamaah di dalammya. Untuk mendorong percepatan pembangunan masjid Pemerintah Kota Bima memberikan bantuan dana stimulan sebesar 50 juta yang dianggarkan dalam APBD Perubahan.


Mengakhiri sambutannya, wakil walikota berpesan kepada para orang tua untuk menjaga anak-anak mereka dari bahaya narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan seperti tramadol “Jagalah anak-anak kita dengan baik, jangan sampai mereka terjerumus narkoba”. Pesannya.


Selanjutnya, wakil walikota bersilaturrahim dengan warga sekitar sekaligus melihat dapur umum yang disediakan untuk membantu pekerja pembangunan masjid.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.