Header Ads

Pemkab Bima Tangani Bayi Korban Pembuangan di Taloko


          
BIMA, Media NTB - Pemerintah Kabupaten Bima melalui Dinas  Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menangani bayi yang dibuang orang tuanya di desa Taloko Kecamatan Sanggar.
             
Kepala Bidang Perlindungan Anak DP3AP2KB Hj. Romlah Senin (21/8) di ruang kerjanya memaparkan kronologis pendampingan yang dilakukan instansinya.
   
Romlah memaparkan Jum'at (18/8) dirinya bersama Lembaga Perlindungan Anak  (LPA) ke Polres untuk mendampingi korban PY, siswa SMA yang dihamili pacarnya dengan usia kandungan yang mencapai 7 bulan dan melahirkan dengan kondisi yang tidak diketahui oleh kedua orang tua.
           
Ditambahkan Romlah hasil pendampingan tersebut menemukan fakta bahwa mengingat kondisi korban pasca melahirkan cukup lemah, maka dirujuk ke RSUD Bima untuk dilakukan tindakan medis.
    
Sementara lanjut rumah bayi yang lahir dengan kondisi tidak bernyawa dilakukan otopsi oleh dokter kesehatan (Dokkes) Polda NTB untuk selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan”. Terangnya.
       
Alhamdulillah berkat penanganan korban bersama  Polres Kabupaten Bima, POLDA NTB, P2TP2A, LPA dan DP3AP2KB, kondisi korban sudah membaik dan keluar  RSUD”. Tutup Romlah.(M)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.