Header Ads

Persiapan Upacara HUT RI, Paskibra Kota Bima Dilatih




BIMA, Media NTB - Latihan Pemantapan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bima tahun 2017 dimulai pada Kamis, 3 Agustus 2017. Pembukaan masa pelatihan ditandai dengan pemberian arahan oleh Plt. Sekda Kota Bima di halaman kantor Walikota.

Hadir Kepala Dinas Pariwisata Drs. H. Sukri selaku dinas terkait yang membidangi Pemuda dan Olahraga. Menurut penjelasannya, Paskibra Kota Bima tahun 2017 beranggotakan 73 pelajar tingkat SMU/sederajat.

Para pelatih berasal dari unsur TNI (Kodim 1608/Bima), Kepolisian (Polres Bima Kota) dan Purna Paksibra Kota Bima. Masa pemantapan latihan akan berlangsung sampai 16 Agustus 2017. Setelah melewati masa latihan, Paskibra akan dikukuhkan oleh Walikota.

Plt. Sekda menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para anggota Paskibra melalui tahap seleksi yang dilakukan oleh Purna Paskibra. "Kalian telah terpilih dari ratusan kandidat. Ini adalah sebuah kebanggaan dan kepercayaan yang harus dijawab dengan memberikan yang terbaik", kata Drs. Mukhtar, MH.

Ia berharap anggota Paskibra tahun ini bisa menunaikan tugas dengan baik seperti kakak-kakaknya dahulu. Ia juga berpesan agar anggota Paskibra menjalani masa latihan dengan disiplin. "Patuhi pelatih kalian. Jangan lupa menjaga kondisi dan kesehatan", pesannya.

Menutup arahannya, ia berpesan agar anggota Paskibra bisa menjadi duta anti narkoba di lingkungan masing-masing. Ia mengemukakan bahwa penyalahgunaan obat-obatan keras seperti Tramadol kini tengah menjadi masalah nasional.

"Para pemuda hendaknya bisa saling mengingatkan. Namun jika kalian temui kasus penyalahgunaan yang sudah parah di antara teman-teman kalian, langsung laporkan kepada Guru. Jangan coba menyelesaikan sendiri, agar terhindar dari situasi sulit dengan teman-teman kalian", pungkas Plt. Sekda.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.