Header Ads

Pesawat NAM Air Rute Bima – Denpasar Terbang Perdana 9 September 2017



BIMA, Media NTB - Pesawat udara NAM Air rute Bima – Denpasar akan terbang perdana pada Sabtu, 9 September 2017. Demikian disampaikan oleh pimpinan Sriwijaya Group Kantor Cabang Bima Fahmi Fauzan dalam pertemuan dengan Walikota Bima M. Qurais H. Abidin pada Minggu, 27 Agustus 2017. Fahmi Fauzan hadir bersama jajaran manajemen Sriwijaya Group dari Head Office Jakarta, diterima oleh Walikota di kediamannya, didampingi oleh Plt. Sekda Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS.


Walikota menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena kehadiran NAM Air akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat Bima. “Kini pilihan masyarakat semakin banyak”, ujarnya.


Sebenarnya Walikota mengharapkan ada pembukaan rute penerbangan Bima – Lombok – Bima, mengingat tingkat koordinasi Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten dan Pemerintah Provinsi yang semakin tinggi. Namun usul ini belum dapat diakomodir oleh manajemen Sriwijaya Group karena berbagai pertimbangan teknis.


Fahmi Fauzan menjelaskan, pesawat NAM Air Bima – Denpasar setiap harinya akan dijadwalkan take off pada pukul 11.40 WITA, pesawat dari Denpasar ke Jakarta take off pukul 16.00 WITA, sementara pesawat dari Denpasar menuju Bima akan take off pukul 10.05 WITA.


Ia menjelaskan lebih lanjut, NAM Air juga akan melayani pengangkutan jenazah dengan catatan penumpang mengajukan permintaan sehari sebelumnya agar pihak maskapai bisa meneruskan permohonan tersebut ke Head Office di Jakarta serta melakukan berbagai persiapan.


Walikota menyatakan, meningkatnya lalu lintas transportasi udara akan sangat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya dalam hal pariwisata. Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah Kota maupun Kabupaten sama-sama tengah giat melaksanakan promosi potensi pariwisata daerah, salah satunya adalah Pantai Pink yang ada di wilayah Kabupaten Bima.


“Jika aksesnya mudah, promosi wisatanya bisa dijual satu paket dengan Pulau Komodo karena letaknya berdekatan. Pemerintah Kota dan Kabupaten saling mendukung dalam upaya promosi daerah, karena kemajuan Kabupaten akan berpengaruh postif pada Kota, demikian juga sebaliknya“, kata Walikota.


Pada akhir pertemuan, Walikota menyatakan komitmen untuk mendukung Sriwijaya Group maupun pihak-pihak lain yang akan ikut membantu pertumbuhan ekonomi daerah.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.