Peserta Diklatpim IV Kab. Bima Study Banding di Lombok Barat



Bima, Media NTB - Sebanyak 40 orang peserta Diklatpim IV angkatan VI tahun 2017 dari Kabupaten Bima mulai hari ini senin tanggal 7 Agustus hingga kamis  10 Agustus 2017 melaksanakan study banding atau Bench Marking di kabupaten Lombok Barat. Peserta diklatpim dari pejabat eselon IV lingkup Pemkab Bima ini menginap di Wisma Tambora di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Propinsi NTB.

Kepala Bidang Diklat Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kabupaten Bima Eny Rohayati mengemukakan bahwa 40 peesrta diklatpim IV didampingi panitia dari BKD dan Diklat dibagi dalam 4 kelompok sesuai lokus study banding.

Kelompok 1 melakukan study banding tentang  Pengembangan Destinasi Wisata Pantai sebagai destinasi unggulan pariwisata kabupaten Bima.Kelompok  2 tentang pengelolaan sumber daya air berbasis masyarakat. Kelompok 3    tentang Pengelolaan Sampah. Kelompok tentang pengembangan koperasi dan UKM.

Selama 4 hari masing masing kelompok akan melakukan serangkaian wawancara,penggalian data dan penyusunab karya tulis untuk seminar kelompok dalam rangka proyek perubahan  Disamping itu, setiap peserta juga akan menyusun karya tulis sesuai Tupoksi(tugas pokok dan fungsi) masing masing dalam rangka  inovasi program di unit kerja masing masing.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.