Header Ads

PT Pertamina Serahkan Bantuan Sarana Prasarana Pendidikan dan Keagamaan Pasca Bencana Banjir Kota Bima



BIMA, Media NTB - Rabu 02 Agustus 2017, di Aula PT Pertamina (Persero) TBBM Bima Lingkungan Wadumbolo Kelurahan Dara dilakukan penyerahan bantuan sarana prasarana pendidikan dan keagamaan pasca bencana banjir di Kota Bima. Bantuan yang diserahkan ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility dan small medium enterprise partnership program (CSR & SMEPP) PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Surabaya. 

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Plt. Sekretaris Daerah Kota Bima Drs. Mukhtar MH, Dandim 1608 Bima Czi. Yudhil Hendro, Kapolres Bima Kota AKBP Nurman Ismaik S.IK , Kasubdit Pemulihan dan Peningkatan Sosial BNPB RI Bapak R. Hutomo, tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar dan para penerima bantuan.

Dalam penyampaian overview kepedulian PT Pertamina terhadap bencana banjir bima oleh operation head TBBM Bima Bapak Fathoni menyampaikan bahwa PT Pertamina dalam situasi bencana dan pasca bencana tetap hadir ditengah-tengah masyarakat meski dengan kondisi akses jalan rusak ataupun jembatan penghubung yang terputus cukup menyulitkan untuk tetap mendistribusikan BBM ke seluruh Kota dan wilayah pelosok Bima. 

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab moral untuk membantu korban bencana banjir juga sangat mendesak, selain tetap mempertahankan kelancaran penerimaan dan penyaluran BBM agar tidak terjadi kelangkaan, tanpa keraguan kami memilih melakukan keduanya secara simultan", jelas Fathoni.

General Manager Marketing Operation Region V Surabaya, Herman M. Zaini dalam arahannya menyampaikan bahwa total bantuan yang diberikan hampir kurang lebih 1 milyar. Diharapkannya semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan membantu memulihkan sarana pendidikan dan keagamaan yang ada di Kota Bima.

Senada dengan hal tersebut Kasubdit Pemulihan dan peningkatan sosial BNPB RI juga menjelaskan bahwa sejak kejadian banjir BNPB juga hadir dan membantu serta memberikan perhatian kepada masyarakat yang terdampak bencana. Baginya, masa recovery sangat memerlukan uluran tangan dan stakeholder yang ada. Uluran tangan oleh pertamina untuk membantu sarana pendidikan, keagamaan dan sosial yang ada sangat dirasakan manfaatnya.

"Semoga bantuan yang ada ini bisa ditularkan kepada BUMN dan stakeholder yang lainnya", harap R. Hutomo.

Bantuan diserahkan kepada beberapa perwakilan penerima bantuan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Bima dengan didampingi oleh Anggota FKPD Kota Bima, GM MOR V Surabaya dan Operation Head TBBM Pertamina Bima. Adapun nama-nama penerima bantuan diantaranya Paud Permata Bunda, TK Maneka Tamara, MI Nurul Ilmi Kota Bima, SLB Negeri Kota Bima, SMPN Kota Bima, Ponpes Ma'had Al Qur'an Ash Shidiqiyah, Yayasan Minhajus Salaf, Musholat Taubah, Masjid Jabal Nur, Masjid Al Mujahidin.

Dalam sambutan Walikota Bima yang dibacakan oleh Plt. Sekda Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) yang telah memberikan dukungan penuh dalam penanganan banjir kota bima, mulai masa tanggap darurat hingga kini dalam tahap rehabilitasi dan rekonstruksi. 

"Keberadaan PT Pertamina selain dalam konteka penanggulangan bencana sangat vital dalam menunjang aktivitas perekonomian di Bima hingga berjalan lancar", papar Sekda.

Dialhir acara juga dilaunching buku Tangguh Bersama yang ditulis oleh Muhsin Budiono dan Tim relawan TBBM Bima. Buku ini berisikan jepretan lensa dan catatan pekerja terminal BBM tentang bencana banjir bandang di Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.