Header Ads

Puncak HUT Ke-56 Pramuka Dipusatkan di Rupe – Langgudu



BIMA, Media NTB - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Gerakan Pramuka tingkat kabupaten Bima tahun yang tahun ini dipusatkan di lapangan desa Rupe Kecamatan Langgudu, ditandai dengan upacara pengibaran bendera dan penyematan tanda penghargaan kepada pembina Pramuka.
Upacara tersebut dihadiri Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah S. Sos, para anggota Majelis Pembina Cabang dan Pengurus Ranting, Majelis Pembina  Gugus Depan, Pelatih, pembina  dan instruktur Gerakan Pramuka Se- Kabupaten Bima.

Pada upacara tersebut Bupati Bima yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Daud, SH, M. Si mengatakan, “dengan mengusung tema Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 yaitu “bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik bagi bangsa “, mengindikasikan bahwa gerakan Pramuka tetap konsisten mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

Berkaitan dengan gerakan Pramuka, ketua Kwarnas mengharapkan dukungan dari berbagai pihak kepada pemerintah agar gerakan Pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus merealisasikan visi misinya khususnya pelaksanaan pembentukan karakter kaum muda Indonesia di seluruh tanah air”. Paparnya.

Mengakhiri amanatnya Bupati mengajak para pembina untuk terus membangun gerakan Pramuka. “agar mencapai visi- misinya gerakan Pramuka masih harus bekerja keras untuk mewujudkannya dan perlu banyak menjalin kerjasama di berbagai stakeholder, baik dengan pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

Pada tahun ini   Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB memberikan Tanda Penghargaan “Panca Warsa III” kepada Sudirman S.Pd atas jasa dan pengabdiannya dalam membangun gerakan Pramuka. Dari 23 penerima, Sudirman menjadi satu-satunya Pembina Pramuka di Kabuaten Bima, berdasarkan SK Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka NTB Nomor 014 tahun 2017.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.