Header Ads

Rangkaian Kegiatan Festival Tanjung Langgudu 2017



Bima, Media NTB – Berdasarkan keterangan pers yang disampaikan oleh perwakilan dari Panitia Pelaksana Festival Tanjung Langgudu, Rudini Yardin melalui media ini pada Sabtu (07/08/2017), jadwal kegiatan Festival yang akan di pusatkan di desa Karampi kecamatan Langgudu kabupaten Bima ini adalah sebagai berikut:

10 Agustus 2017
Panitian beserta pemerintah desa beserta pemerintahan kecematan Langgudu akan melakukan Penjemputan Rombongan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan wakil bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer, M.Pd,  Dinas Pariwisata Kabupaten Bima Dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bima di Pelabuhan Teluk Waworada.


Pada kegiatan penjemputan Rombongan Pemerintah beserta tamu undangan ini, kaya Rudini, akan berlangsung berbagai kegiatan yakni:
  1. Atraksi Bot oleh Nelayan dan Pengibaran Bendera Merah Putih di Tengah laut dalam rangka menjemput HUT RI ke-72 Oleh Panitia Festival  Tanjung Langgudu.
  2. Pengibaran BALIHO Raksasa Sebagai Ucapan Selamat Datang di Teluk Waworada kepada Bupati Bima dan rombongan oleh Panitia di Tengah Laut.
  3. Pertunjukan TARI Adat Kecamatan Langgudu oleh Remaja Putri Langgudu.
  4. Iringan HADRA Oleh masyarakat Adat kepada Rombongan Bupati Bima menuju Perahu BOT  dan dilanjutkan perjalanan menuju Dermaga Desa Karampi.
  5. Boat Sailing Menuju Nisa Bea Teluk Waworada yg diramaikan oleh Nelayan Teluk Waworada.
Penjamuan Rombongan Bupati Bima di Dermaga Karampi. Padad acara penyambutan ini, akan disuguhkan berbagai pertunjukan antara lain:
  1. Iringan Hadra oleh Masyarakat Adat Tanjung Langgudu kepada Rombongan Bupati menuju tempat Upacara Adat Tanjung Langgudu
  2. Pemberian Tanda HUNI MONCA di kening oleh Tokoh adat Tanjung Langgudu kepada ROMBONGAN Bupati Bima dan tamu undangan Lainnya.
  3. Pengiringan HADRA sampai menuju Panggung Kegiatan.
  4. Persembahan TARI KARAMPI (Tari adat Tanjung Langgudu) Oleh Panitia.
  5. Persembahan Tari oleh Sekolah Partisipan.
  6. Pembacaan Puisi Memperingati MUSIBAH KERAMAT DORO LANGGUDU ke 30 Tahun.
Pembukaan Acara Festival Tanjung Langgudu secara Resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri. Pada acara pembukaan ini akan dilangsungkan kegiatan berupa:
  1. Pawai Budaya Tanjung Langgudu Oleh Perwakilan Desa (Desa Pusu, Desa Waduruka, Desa SaraeRuma dan Desa Karampi), Sekolah-sekolah dan PEMUDA KREATIVE Tanjung Langgudu    menuju Panggung yg disaksikan Bupati.
  2. Pertunjukan OLLO Sakral Oleh Masyarakat Adat Tanjung Langgudu kepada seluruh Rombongan  tepat malam hari bulan Purnama.

11 – 12 Agustus 2017
Akan digelar berbagai kegiatan Lomba Seni Budaya Tanjung Langgudu, antara lain:
  1. OLLO Boe katongga.
  2. Hadra.
  3. Mpa,a Gambo.
  4. Mpa,a Gantau.
  5. Rimpu Fashion

13 – 14 Agustus 2017
Akan berlangsung kegiatan kunjungan wisata antara lain:
  1. Kunjungan Wisata Bahari Tanjung Langgudu
  2. Oi Ka FOO Doro Langgudu
  3. Sobu Burung Walet & Wo,o La Wele
  4. Pantai selatan MOA
  5. Toro Sambe Pantai Selatan
  6. Pantai Tamandaka Desa Waduruka
  7. Pantai Pusu.
  8. Peninggalan Sejarah “Wadu Ruka” di desa Waduruka

15 Agustus 2017
Akan dilangsungkan kegiatan seminar ekonomi ”Pemanfaatan objek Wisata Bahari melalui BUMDes”. Adapun yang akan menjadi narasumber pada acara ini adalah:
  1. Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri.
  2. Kadis Pariwisata H. Abdul Muis Alatif.
  3. Kadis BPMDes Andi Sirajuddin.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.