Header Ads

RRI Bima Resmi Didirikan




BIMA, Media NTB - Dalam Apel Kebangsaan yang dilakukan di Kepulauan Terluar Indonesia Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara senin siang (31/7), Menteri Komunikasi dan Informatika RI telah meresmikan berdirinya Radio Republik Indonesia Bima (RRI Bima). 

Dalam siaran pers yang disampaikanbagian Humas setda kabupaten Bima menyampaikan, peresmian ini ditandai dengan Penekanan tombol sirine dan penandatangan Prasasti dihdapan warga Kepulauan Miangas dengan disaksikan beberapa pejabat pusat perwakilan dari berbagai Kementerian, Gubernur Sulawesi Utara, Direktur Utama RRI dan beberapa pejabat sipil dan militer lainnya. 

Peresmian didirikannnya RRI Bima ini bersamaan dengan peresmian didirikannya 4 RRI lainnya yaitu RRI Miangas, RRI Senggau, RRI Rote dan RRI Belitung.Pada kesempatan tersebut, Bupati Bima diwakili oleh Kepala Diskominfostik, H. Abdul Wahab Usman, SH, M.Si.
 
Peresmian yang berlangsung di Miangas ini merupakan peresmian mulai berdirinya RRI dan ditindaklanjuti dengan penyiapan fasilitas sarana prasarana di masing-masing lokasi.
Pada saat mulai beroperasi nanti akan dilakukan seremonial peresmian operasional di masing-masing RRI baru. 

Dalam kata-kata pernyataan mengawali peresmian ini, Menteri Kominfo RI Rudiantara menyatakan bahwa didirikannya RRI diberbagai lokasi di Indonesia semata-mata ingin memastikan hadirnya negara ditengah-tengah rakyat Indonesia. Dengan hadirnya negara dalam hal ini yang memberikan informasi positif kepada masyarakat diharapkan dapat menangkal informasi-informasi negatif yang mengarah kepada hal-hal yang mengancam keutuhan bangsa dan negara seperti masalah disintegrasi, isu radikalisme, narkoba dan lainnya.

Disamping itu hadirnya RRI akan memberikan pendidikan kemasyarakat dengan menyuguhkan informasi-informasi  positif dan membangun yang dibutuhkan masyarakat.
Apel Kebangsaan yang bertema "Dari Perbatasan untuk Kedaulatan NKRI" diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo yang bekerja sama dangan TNI/Polri dan pemerintah setempat. 

Kepulauan Miangas merupakan wilayah perbatasan disebelah utara Indonesia yg berjarak 500 km dari Kota Manado atau 300 Km dari Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Talaud dan hanya berjarak 200 Km dari wilayah Pilipina.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.