Header Ads

Sembunyi di Rumah Istri, Residivis Curas Diringkus Resmob




Bima, Media NTB – Tim Resmob meringkus Erwin (33), warga Dusun Rasabou, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima di RT. 02, RW 01, Kelurahan Sambinae, Kec. Mpunda Kota Bima sekira pukul 11:30 WITA.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Kanit Resmob Bripka Ardi Baron Bayu Seno kepada wartawan, Erwin yang sedang bersembunyi di rumah istrinya ini ditangkap atas dugaan melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan korbannya Mukti Ali (43) warga RT. 01, Dusun Anggrek, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Hal itu, kata Ardi, dugaan itu berdasarkan dengan adanya laporan polisi dengan nomor :LP/351/VII/2017/P.NTB/Res.Bima/Sek. Woha. Tindak pidana Curat yang dilakukan Erwin terhadap Mukti Ali ini terjadi tanggal 24 Juli 2017, sekitar pukul 05.00 WITA, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

“Terduga pelaku tersebut adalah spesialis curat di wilayah Kabupaten dan Kota Bima. Terduga ini pun merupakan residivis terkait kasus Curat 2016 dengan masa tahanan kurang lebih 1 tahun dan baru berakhir menjalani hukumannya pada bulan Januari 2017 lalu” Ungkap Ardi.
  
"Kami mengamankan seorang yang diduga pelaku pencurian dengan kekerasan (Curat) atas nama Erwin yang bersembunyi di salah satu rumah istrinya," ujarnya lagi pada Kamis, 3 Agustus 2017.

Diceritakannya, kronologis penangkapan ini, bermula sekitar pukul 11:20 WITA, Tim Resmob mendapat informasi dari masyarakat bahwa salah seorang terduga pelaku curat sedang memasuki sebuah rumah yang berada Kelurahan Sambinae.

"Setelah mendapatkan informasi masyarakat tersebut. Saya melaporkan dan meminta Petunjuk kepada Kaden A Pelopor Kompol Ikhwan Lazuardi SH S.Ik. MH. Dan sekitar Pukul 11:30 WITA, Tim Resmob di Bawah Printah Kaden A Pelopor langsung mengamankan yang diduga pelaku rersebut dan mengamankan nya ke Mako Den A Pelopor Untuk dimintai keterangan," ujarnya.

"Sekitar pukul 12:30 WITA Tim Resmob menyerahkan terduga pelaku tersebut Ke Mapolres Bima untuk diproses lebih lanjut," Pungkasnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.