Header Ads

Sosialisasi Pra Pensiun dan Layanan Klaim bagi PNS di Kota Bima



BIMA, Media NTB - Selasa, 29 Agustus 2017 bertempat di Aula SMKN 3 Kota Bima, PT. Taspen (Persero) bekerjasama dengan Bank Mandiri Taspen Pos (Mantap) dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BK-PSDM) Kota Bima menggelar sosialisasi pra pensiun dan layanan klaim otomatis bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bima.


Sosialisasi diikuti 150 peserta pra pensiun dan dibuka oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Bima, Drs. M. Saleh.


Dalam sambutannya, Drs M. Saleh menyampaikan apresiasi kepada Bank Tabungan Pensiun Nasional dan BK-PSDM Kota Bima yang telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang bermanfaat bagi para PNS/ASN menjelang masa purna tugas.


Dikatakannya, calon purna tugas harus merencanakan, mempersiapkan dan menjalankan masa pensiun dengan tenang dan mempunyai aktivitas yang dapat menunjang ekonomi keluarga sekaligus bersyukur karena tidak semua ASN dapat memperolehnya.


Banyak rintangan dan hambatan yang menghadang dalam meniti karier sebagai PNS/ASN. Tidak sedikit ASN yang berhenti ditengah jalan karena berbagai alasan/penyebab “Oleh karena itu, menjalani masa pensiun adalah dambaan setiap ASN” kata staf Ahli.


Staf Ahli berharap kegiatan sosialisasi dapat dimanfaatkan maksimal oleh peserta untuk mendapatkan informasi yang jelas terkait administrasi pensiun, agar ke depan tidak mengalami kerepotan mengurus bahan yang kurang.


Sementara itu, Kepala Taspen Cabang Mataram Marsudi menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para PNS/ASN pra pensiun pada kegiatan sosialisasi. Dijelaskannya, sosialisasi digelar oleh Bank Mantap yang merupakan gabungan dari anak perusahaan antara Bank Mandiri dan Taspen Pos (Mantap) bertujuan melayani sekaligus memberikan kemudahan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun.


“Di Bank mantap proses pengurusan administrasi pensiun mudah, pada saat pensiun ASN bisa merasakan manfaat pensiun dan tunjangan hari tua setiap bulannya, semuanya kita yang urus. Kami hadir untuk mengatasi masalah”. Kata Marsudi. Hadir sebagai narasumber Bagian Pelayanan Taspen Cabang Mataram, Hadi Susilo dan Bagian Pelayanan Bank Mantap, Daniel.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.