Header Ads

Staf Ahli Walikota Bima Hadiri Pelantikan HMI Cabang Bima




BIMA, Media NTB - Staf Ahli Walikota Bima, Syafrudin Jafar, S.H, M.H menghadiri acara Pelantikan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima Periode 2017-2018. Acara Pelantikan dengan tema “Meretas Jalan Ideologis Upaya Mewujudkan HMI yang Adil Makmur” digelar di Paruga Nae Convention Hall, Rabu, 09 Agustus 2017.

Dalam sambutannya Syafrudin Jafar S.H, M.H menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus HMI cabang Bima periode 2017-2018 yang dilantik. Apresiasi dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada ketua umum dan pengurus demisioner, yang telah menyelesaikan masa baktinya. Ia berharap program-program yang baik dari pengurus sebelumnya bisa dipertahankan oleh pengurus baru.

Selain itu, Syafrudin Jafar, S.H, M.H mengingatkan peran organisasi pemuda dalam menangani permasalahan atau isus-isu sosial kemasyarakatan yang perlu diwsapadai seperti, penyalahgunaan obat-obatan keras, khususnya tramadol dan miras di kalangan pelajar dan pemuda serta tindak kekerasan atau perkelahian antar kelompok.

Menurutnya, hingga tahun 2018 potensi terjadi gesekan antar kelompok masyarakat akan terus menguat, terkait pelaksanaan pemilukada. Sebagian masyarakat memang sudah cerdas dan bisa bijak menyikapi perbedaan. Namun ada juga sebagian masyarakat yang gampang diprovokasi, saling menghujat karena berbeda calon yang didukung. “Akibatnya, terjadi gesekan-gesekan yang mengurangi produktivitas dalam bekerja yang dapat merugikan kita semua”. Kata staf Ahli

Staf ahli berharap organisasi HMI agar terlibat dalam politik yang santun dan dewasa dengan tidak saling menjelekkan antar calon maupun pendukung calon. “Kita harus mengedepankan prasangka baik, bahwa semua yang mencalonkan diri adalah putra-putra terbaik yang ingin ikut membangun daerah”. Ujarnya.

Menutup sambutannya, Staf Ahli mengajak keluarga besar HMI dan KAHMI untuk terus melanjutkan partisipasi aktifnya dalam penyelenggaraan pembangunan serta menghindari keterlibatan pada berbagai permasalahan yang tidak produktif, yang bertentangan dengan tujuan awal didirikannya HMI maupun KAHMI.

Hadir pada acara pelantikan Ketua Bidang Kominfo Pengurus Besar HMI Firdaus Djalal, Ketua KAHMI Kabupaten Bima Drs. H. Supratman AS, M.Si, pimpinan organisasi pemuda, serta himpunan BEM perguruan tinggi Kabupaten dan Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.