Header Ads

Upacara Peringatan HUT RI ke-72 Tingkat Kota Bima



BIMA, Mdia NTB - Kamis (17/08) Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tingkat Kota Bima yang dilaksanakan di Kantor Walikota Bima baik pada saat pengibaran dan penurunan bendera berlangsung lancar dan khidmat.

Pada upacara pengibaran bendera merah putih, Walikota Bima HM Qurais H Abidin bertindak selaku inspektur upacara dengan Komandan upacara Kapten Nasyrudin dan Perwira upacara Kapten Inf Ahmad.

Hadir pula dalam upacara tersebut Unsur FKPD Kota Bima, pimpinan DPRD beserta Anggota, Ketua TP PKK Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, Ketua Iswara Kota Bima beserta anggota, kepala OPD lingkup pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan, Veteran dan warakawuri, BUMN/BUMD, Instansi vertikal, Parpol dan organisasi masyarakat, Paguyuban, Perguruan Tinggi dan organisasi wanita.

Sebelum upacara dimulai, para tamu undangan yang hadir dihibur dengan drama kolosal persembahan dari siswa SMAN 2 Kota Bima hasil binaan Dandim 1608/Bima, Bela Diri Praktis Kesatuan Pamong Praja, dan senam tongkat oleh anggota polisi pamong praja Kota Bima. Walikota Bima juga memberikan penghargaan Satya Lencana kepada Aparatur sipil negara yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Upacara detik-detik proklamasi ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Walikota Bima yang dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Bima Fery Sofyan,SH. Pengibaran bendera merah putih kemudian dilaksanakan oleh tim Paskibraka Kota Bima yang telah dikukuhkan pada Rabu malam sebelumnya (16/08).

Usai upacara para tamu undangan kemudian menuju halaman Barat Kantor Walikota dalam rangka tasyakuran peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia. Tasyakuran ini juga menghadirkan artis asal Bima yang mengikuti ajang pencarian bakat disalah satu televisi Nasional Anggun Bima.

Sementara itu, pada upacara penurunan bendera Wakil Walikota H.A Rahman H Abidin SE bertindak sebagai inspektur upacara. Selaku Komandan upacara yakni dari Polres Bima Kota Iptu Dony Wira Setiawan S.IK dan perwira upacara Kompol Kasman Husain.

Upacara berlangsung khidmat dan dihadiri pula oleh FKPD Kota Bima, para pejabat lingkup pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan, pimpinan lembaga dan instansi vertikal, dan tamu undangan lainnya. Pasukan penurunan bendera juga melaksanakan tugasnya dengan baik.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.