Header Ads

Wakil Bupati Bima Buka Festival Tanjung Langgudu



BIMA, Media NTB - Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer pada hari senin (14/8) membuka secara resmi festival tanjung langudu yang dilaksanakan di areal pelabuhan desa karampi kecamatan langgudu. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Bima Nukrah. S.Sos, Kepala Disperindag Kabupaten Bima, camat Langgudu, para ketua Panitia Pelaksanakan dari Komunitas ATLAS kecamatan Langgudu, warga masyarakat Karampi  kecamatan Langgudu.

Dahlan M.Noer dalam arahan, dengan adanya festival ini dalam rangka menggali dan mengangkat kembali budaya yang ada masyarakat kecamatan Langgudu sehingga dari kegiatan ini masyarakat akan mengetahui berbagai macam ragam dan budaya yang dimiliki oleh kecamatan langgudu dan harus dilestarikan untuk anak cucu kita kedepan.

Oleh karena itu saya selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi kepada komunitas ATLAS yang mengandakan dan mengangkat kembali budaya yang ada di kecamatan langgudu ini dan kegiatan seperti ini harus tetap dilestarikan dan dilaksanakan.

Sementara itu thema yang diusung dalam kegiatan ini restorasi budaya sebagai cirri khas bangsa. Ini berarti dengan adanya festival ini dalam rangka mengembalikan dan mengangkat kembali budaya yang ada di wilayah Kabupaten Bima tepatnya di kecamatan Langgdu, sehingga dengan dikembalikanya budaya ini kedepannya cirri khas budaya kita akan semakin mengangkat dan dikenal di semua kalangan masyarakat, sehingga dapat dijadikan sebagai cirri khas bangsa kita yang memiliki corak, ragam, budaya yang begitu banyak dibawah panji pancasila terutama bagi kalangan generasi muda kita.

Dengan adanya budaya seperti yang kita laksanakan ini dalam rangka menangkal dan mencegah agar generasi muda kita tidak terjerumus kedalam perbuatan yang dapat merusak jiwa generasi muda kita sehingga dengan berbagai macam budaya yang kita miliki generasi muda kita harus tetap mengenang dan mengangkat kembali  budaya kita yang memiliki berbagai macam corak ragamnya.

Dahlan berharap semoga dengan adanya festival ini mari kita dukung bersama – sama demi melestarikan budaya yang kita miliki seperti pagelaran yang kita laksanakan ini.

Menurut ketua panitia pelaksana Lahfin, ide yang kami laksanakan ini berawal dari keadaan yang ada di wilayah kami tepatnya di kecamatan Langgudu, yang mana banyak generasi muda kita yang terjerumus dalam perbuatan yang bersifat negative, seperti penggunaan obat tramadol, maka dari itu dalam rangka menangkal itu semua kami dari komunitas ATLAS menggelar festival ini sehingga generasi muda kita, orang tua akan mengetahui begitu banyaknya budaya yang belum tergali untuk diangkat dalam rangka melestarikan budaya yang ada di kecamatan Langgudu.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan ini direncakan akan digelar mulai tanggal 14 s/d 18 Agustus 2017 dengan menanpilkan permainan gantao, tari – tarian, permainan Ollo sehingga dengan adanya festival ini maka masyarakat akan mengetahui budaya yang ada di kecamatan Langgudu yang perlu diangkat dan di dukung bersama. Ujarnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.