Walikota Bima Terima Kunjungan JICA Jepang




BIMA, Media NTB - Selasa 1 Agustus 2017, bertempat di ruangan kerjanya Walikota Bima M Qurais H Abidin menerima kunjungan Japan International Cooperation Agency (JICA) Jepang bersama tim dari Kementrian PUPR dan BWD. Hadir pula dalam kesempatan tersebut plt sekda, Asisten Perekonomian dan pembangunan, perwakilan BPBD Kota Bima dan Dinas PUPR Kota Bima.

Adapun rombongan dari JICA terdiri dari 3 (tiga) orang yakni Tn. Hajime Watanabe, Chiharu Komatsu dan Junko Obawa. Kedatangan JICA ini dalam rangka melakukan survei kelayakan teknis terkait bantuan yang akan diberikan kepada Kota Bima berupa program normalisasi dua aliran sungai, perbaikan drainase perkotaan dan membangun DAM pengendali banjir di wilayah timur Kota Bima.

Usai melakukan pertemuan dengan Walikota Bima rombongan tim dari JICA melakukan survei lokasi di beberapa titik aliran sungai mulai dari Nungga, jembatan Kodo, sungai padolo dan melayu. 

Setelah survei kelayakan teknis ini dilakukan nantinya akan dilanjutkan dengan penilaian budgeting dalam kunjungan berikutnya.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.