Header Ads

Walikota Lepas Peserta Jalan Sehat Dalam Rangka HUT RI dan Harganas



BIMA, Media NTB - Walikota Bima M. Qurais H. Abidin melepas peserta Jalan Sehat dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-72 dan Hari Keluarga Nasional ke-24 tahun 2017 tingkat Kota Bima. Kegiatan jalan sehat dilaksanakan pada hari Minggu, 13 Agustsu 2017, dengan rute mulai dari depan kantor Walikota hingga di Lapangan Serasuba.

Peserta kegiatan berasal dari kalangan pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima, pegawai BUMN/BUMD dan instansi vertikal, perwakilan organisasi wanita, para pelajar serta masyarakat umum.

Walikota ikut melakukan jalan sehat, didampingi Wakil Walikota H. A. Rahman H. Abidin, Plt. Sekda Drs. Mukhtar, MH, Ketua TP PKK Hj. Yani Marlina, Ketua GOW Hj. Badrah Ekawati, Ketua ISWARA Ny. Jumriah Feri Sofiyan, dan Ketua DWP Kota Bima, serta para pimpinan BUMN/BUMD dan pejabat lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.

Sebelum melepas para peserta, Walikota menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta kegiatan yang sudah ikut memeriahkan peringatan HUT RI ke-72 dan Harganas ke-24.

“Karena ini juga merupakan peringatan hari keluarga, pada kesempatan ini saya ingin mengajak para orangtua untuk semakin memperhatikan keluarganya. Terutama, tanamkan pendidikan karakter kepada anak-anak sejak dini, agar mereka taat pada Tuhan, disiplin, dan tidak tergoda untuk terlibat dalam penyalahgunaan miras maupun obat-obatan keras”, kataaya. Ia menyorot fenomena peredaran tramadol yang makin meluas pada kalangan pelajar dan pemuda. Diharapkannnya orangtua dan guru bisa bekerja sama memberantas hal ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor, baik dari pihak swasta mapun BUMN/BUMD dan instansi vertikal yang telah turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini.

Pada akhir jalan santai, di Lapangan Serasuba dilaksanakan pengundian kupon berhadiah bagi para peserta. Hadiah utama berupa sepeda, televisi dan lemari es. Selain itu, ada ratusan hadiah lain yang disiapkan oleh panitia dan berasal dari berbagai sponsor.

Selain jalan sehat, di Lapangan Serasuba juga dilaksanakan senam bersama dan pelayanan KB gratis oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), serta pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan Kota Bima.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.