Header Ads

Bangunan Tidak Memadai Untuk KBM, Kepala MI Rite Harap Perhatian Pemerintah

Ilustrasi

BIMA, Media NTB – Sebagai penunjang keberhasilan Kegiatan Belajar Menjar (KBM) di sekolah, membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai, namun hal ini, tidak terpenuhi di Madrasah Ibtidayah (MI) Yayasan Islam (Yasim) desa Rite kecamatan Ambalawi kabupaten Bima.

           
Pantauan langsung wartawan pada hari Selasa (12/09/2017) lalu, terlihat beberapa ruangan kelas kondisinya rusak, ada yang atapnya bocor, ada pula temboknya yang sudah retak.

           
Kondisi seperti ini, sangat dikeluhkan oleh oleh guru guru setempat, terutama di musim hujan diakui kondisinya akan semakin parah bahkan Kegiatan Belajar Mengajar  (KBM) terganggu dikarenakan masuknya air hujan di ruangan kelas.

           
Kepala MI Rite Siti Asmah S.Pd.I yang ditemui wartawan di ruang kerjanya membenarkan kondisi sekolah yang ia pimpin bangunannya sudah rusak. Diungkapkannya, terdapat 2 ruangan sudah rusak tertimpa pohon tumbang dan juga rusak karena gempa.
           

Diakuinya pula bahwa KBM sangat terganggu akibat gedung sekolah yang ia pimpin kondisinya rusak parah, sangat banyak yang harus diperbaiki.

           
Guna mengatasi kondisi tersebut, Siti Asmah selaku kepala MI sudah berupaya mengajukan proposal pada pemerintah daerah, namun belum direspon oleh pemerintah.

           
Siti Asmah berharap, kepada pemerintah agar dapat memperhatikan sekolah yang ia pimpin untuk dibantu perbaikan demi lancarnya KBM sehingga upaya untuk mewujudkan cita cita anak bangsa dapat diwujudkan.

           
Dari informasi yang disampaikan Siti Asmah, jumlah siswa sebanyak 108 orang.(Syahruddin) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.