Header Ads

Bupati Bangli Studi Banding Peningkatan IPM di Kota Bima

BIMA, Media NTB - Bupati Bangli I Made Gianyar bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bangli dan para pejabat daerah Kabupaten Bangli dari berbagai tingkatan, berkunjung ke Kota Bima pada hari Selasa, 5 September 2017.

Rombongan diterima oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Bima Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, Wakil Ketua DPRD Kota Bima M. Syafei, ST, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima Hj. Badrah Ekawati, Asisten I Setda Kota Bima Drs. M. Farid, M.Si, serta sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, di aula kantor Walikota Bima.

Dr. Ir. H. Syamsuddin, MS, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati Bangli beserta rombongan. “Kami berbahagia menerima kunjungan bapak dan ibu sekalian. Judulnya memang tim Kabupaten Bangli yang melakukan studi banding ke Kota Bima, namun sejatinya adalah kita bertukar ilmu karena kamipun ingin banyak belajar dari pengalaman pemerintah Kabupaten Bangli”, katanya.

Seperti dijelaskan oleh Bupati I Made Gianyar, kehadirannya dalam rangka bersilaturahim dan melakukan studi terkait program-program peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ia hadir bersama lebih kurang 40 pejabat dari berbagai sektor.

“Peningkatan IPM merupakan salah satu tujuan akhir SDG’s (Sustainable Development Goals). Upaya ini juga melibatkan berbagai sektor. Oleh karenanya, pada kesempatan ini saya mengajak banyak perwakilan OPD agar bisa bertukar pengalaman dengan OPD lingkup Pemerintah Kota Bima”, katanya.

Diakuinya, capaian IPM Kota Bima termasuk kategori sangat baik, terutama untuk wilayah NTB. Pada tahun 2016, IPM Kota Bima adalah 73,67. Sementara IPM Nasional 70,18 dan IPM Provinsi NTB 65,81.

Pada kesempatan tersebut, Asisten I Setda Kota Bima menyampaikan pemaparan tentang capaian dan upaya peningkatan IPM yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima.


Pertemuan hari ini akan ditindaklanjuti dengan koordinasi lanjutan antar OPD Pemerintah Kabupaten Bangli dan Kota Bima. Rombongan Bupati Bangli dijadwalkan masih akan berada di Kota Bima hingga Rabu, 6 September 2017.(M) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.