Bupati Hadiri Pisah Sambut Kapolres Bima Kota


BIMA, Media NTB - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri pada hari Jum’at ( 22/9) bertempat di convention Hall Kota Bima menghadiri pisah sambut kapolres Bima Kota. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda NTB Inspektur Jendral Pol. Drs. M. Firli, M.Si, Ketua Walikota Bima, Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Bima, Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK , Kapolres Bima AKBP M.Eka Fathurrahman, SH, S.IK, Kapolres Dompu, kapolres Sumbawa beserta jajaranya, Dandim 1608 Bima, unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, toga, toma, tokoh pemuda.


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri dalam arahan, pertama – tama saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima mengucapkan selamat kepada Kapolres Bima Kota AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK  yang akan melaksanakan tugas ditempat yang baru . Dan pada kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Ahmad Nurman Ismail, SIK yang telah bersama kami dalam rangka melaksanakan tugas tugas mengamankan  kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima dan Kota Bima, sehingga selama  menjabat sebagai Kapolres Bima kota dengan cakupan wilayah tugas kecamatan Wawo, Ambalawi, Wera, Sape, Lambu dan Langgudu situasi keamanan, ketertiban serta situasi kantibmas dapat berjalan dengan baik, aman dan terkendali. Mudah-mudahan di tempat yang baru nanti Bapak AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat menjalankan amanah yang diberikan. Maka dari itu saya ucapkan selamat menjalankan tugas yang baru nanti sehingga kepercayaan yang diberikan oleh atasan dapat dijalankan.


Mudah – mudahan segala dedikasi, pengabdian serta karya nyata yang telah ditorehkan oleh Bapak Ahmad Nurman Ismail, SIK senantiasa  dikenang dan menjadi amal ibadah bagi Bapak Ahmad Nurman Ismail beserta keluarga selama berada di Bima.   Selanjutnya, saya mengucapkan selamat datang kepada kapolres Bima Kota yang baru Bapak AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK.Selamat bertugas di wilayah Bima. Mudah-mudahan apa yang telah dirintis dan dilakukan  oleh kapolres Bima Kota terdahulu dapat diteruskan,


Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri berharap dengan kepemimpinan yang baru ini kita dapat terus menjalin sinergi dalam menciptakan kondisi kemananan dan ketertiban.


Walikota Bima HM. Qurais H.Abidin juga menyampaikan, selama kami bersama Bapak Ahmad Nurman Ismail, SIK begitu banyak hal yang kami kerjakan dalam rangka menjalin kebersamaan dalam rangka menjaga wilayah sehingga sampai saat ini rasa keamanan wilayah dapat kita jaga bersama. Oleh karena itu saya secara pribadi merasakan kehilangan sesosok    AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK yang begitu banyak menorehkan prestasi dalam rangka mengamankan wilayah daerah Kota Bima. Oleh karena itu saya berharap kepada bapak nurman agar dalam menempati posisi yang baru nanti bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dalam rangka mengamankan daerah yang dipimpinnya.


Selanjutnya kepada Kapolres  Bima Kota yang baru AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK, pada kesempatan ini saya  selaku walikota Bima menyampaikan ucapan selamat datang ketempat tugas yang baru dalam rangka menjalankan tugasnya, kami selaku walikota akan selalu bersinergi dan membantu bapak dalam rangka menjaga daerah Kota Bima ini.


Pada kesempatan ini   AKBP Ahmad Nurman Ismail, SIK dalam kata  perpisahan, selama kami bertugas dan mengabdi selama 2 tahun 3 bulan di wilayah Polres  Kota Bima begitu banyak hal yang kami lakukan dalam rangka memberikan rasa kenyamanan kepada warga masyarakat dan selalu berkoordinasi dengan Walikota Bima serta Bupati Bima. Ini semua dalam rangka bagaimana menjaga situasi dan kondisi kedau wilayah tersebut. maka dari itu dari perjalanan tugas kami mengabdi, dimana kami telah menganggap Kota Bima merupakan daerah kedua kami selain dari daerah kelahiran kami.


Mudah - mudahan kepindahan kami ini dalam rangka mengemban tugas yang diberikan oleh atasan kami dalam rangka menjaga wilayah dabn daerah dimana kami ditempatkan.


Sementara itu Kapolres Bima kota yang baru AKBP.Ida Bagus Made Winarta, S.IK juga menyampaikan, selaku kapolres Bima Kota yang baru saya mengharapkan kepada walikota Bima dan Bupati Bima tanpa terkecuali  seluruh jajaran kami agar dapat melakukan sinergitas, dimana dengan sinergitas ini dalam rangka menjaga wilayah daerah kita. Dan saya selaku pejabat yang baru akan melanjutkan kegiatan maupun program yang telah dijalankan oleh kapolres terdahulu dalam rangka memberikan rasa kenyamanan daerah kita. Untuk itu kebersamaan sangat diperlukan guna memberi rasa kenyamanan terhadap warga masyarakat. Imbuhnya. Hal yang sama disampaikan oleh kapolres Bima    AKBP M.Eka Fathurrahman, SH, S.IK, selama kami bertugas di polres Bima begitu banyak kegiatan yang kami lakukan salah satunya memberikan rasa kenyamanan dan kegiatan lainnya dalam menjaga wilayah daerah Kabupaten Bima. Kepindahan kami di kapolres Lombok Timur NTB merupakan perintah langsung dari atasan kami. Oleh karena itu selama kami berada di wilayah Kapolres Bima, kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Bupati Bima dalam rangka menjaga keamanan wilayah. Untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kebersamaan yang telah terjalin selama kami melaksanakan tugas.


Disamping itu kapolres Bima yang baru AKBP. Bagus Satrio Wibowo, S.IK menyampaikan bahwa sebelum kami ditugaskan di wilayah kabupaten Bima, terlebih dahulu kami bertugas di polda Kalimantan Barar selama 7 tahun selanjutnya kami ditugaskan ke Sulawesi tengah selama 6 tahun. Selama bertugas di Polda Sulteng kami dipindahtugaskan ke polda NTB di bagian Direskrim Polda NTB selama 5 (lima) tahun dan atas perintah atasan kami, kami diperintahkan untuk melaksanakan trugas di wilayah Kabupaten Bima sebagai Polres Bima.


Dari perjalanan  tugas kami ini, kami mengharapkan dukungan dari semua pihak sehingga kedepan tugas kami sebagai kapolres Bima dapat berjalan sesuai dengan harapan dalam rangka mengamankan wilayah Kabupaten Bima sekaligus  mendukung program kepala daerah. Ujarnya.


Kapolda NTB Brigjen Pol.  Firli menyampaikan bahwa kehadiran kedua sosok kapores Bima Kota dan Kapolres Bima yang baru ini merupakan orang – orang terlah dipilih dan diseleksi untuk menjabat sebagai kapolres kedua pemerintahan Kota dan kabupaten Bima. Maka dari itu keberadaan kedua kapolres di 2 (dua) wilayah ini agar dapat mendukung pelaksanaan sehingga bisa menjaga kedua wilayah tersebut, hal ini dikarenakan tanpa adanya dukungan dari semua pihak maka program yang akan dilaksanakan oleh kedua kapolres ini tidak dapat berjalan sesuai yang diharapkan bersama.


Begitupula terkait dengan isu – isu yang sedang berkembang, kepada bapak Walikota Bima dan Bupati Bima jangan risau dan berkcil hati, karna kami dari jajaran kepolisian siap mengawal dan mengawasi situasi keamanan apabila ada hal – hal yang kita tidak inginkan bersama.


Untuk itu mari kita jalin kebersamaan ini dalam rangka menjaga dan mengawasi daerah kita sehingga daerah kita akan terasa aman. Tuturnya.



Momentum tersebut ditandai dengan penyerahan cinderamata oleh Bupati Bima kepada Ahmad Nurman Ismail, SIK dan penyerahan cindemata kepada Kapolres Bima AKBP. Eka Fathurahman, SH, S.IK.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.