Header Ads

Dikes Kabupaten Bima Bidang P2K Sosialisasi di Kecamatan Wera


Bima, MEDIA NTB - Salah satu untuk menghindari penyakit malaria, Bidang Pengelolaan Program malaria Dinas Kesehatan Kabupaten Bima (P2K) melakukan sosialisasi di empat (4) desa di Kecamatan Wera (19/09/2017).


Kegiatan Pengambilan Darah malaria dalam rangka Eliminasi malaria target kabupaten Bima tahun 2019 yang akan datang Kepala Bidang P2K Dinas kesehatan kabupaten Bima, Ismaryani Rosana, S,Si menjelaskan bahwa penyakit malaria sangat berbahaya dan harus dihindari . Kegiatan tersebut hanya dilakukan di Empat Desa yaitu, Desa Bala, Desa Nunggi, Desa Ntoke dan Desa Mandala.


Dalam paparanya saat diwawancarai oleh Wartawan Media NTB kita mau skrining pengambilan darah untuk mengetahui dan mendeteksi ada atau tidaknya masyarakat yang terkena penyakit malaria di empat desa di kecamatan Wera seperti di kasus Tambora kemari.


Lulusan Universitas Gajah Mada Yogyakarta tersebut menambahkan Bahwa masyarakat Kabupaten Bima harus terhindar dari penyakit malaria dan kalaupun ada yg terkena penyakit malaria maka akan diberikan obat langsung dan Kami akan membagikan kelambu gratis untuk empat desa tersebut dari Dinas kesehatan kabupaten Bima.



Namun beberapa masyarakat desa Ntoke dalam ruangan sosialisasi tersebut menyinggung BPJS tidak berjalan tidak sesuai prosedur sehingga mereka mengaku sulit untuk mendapatkan pengobatan gratis dari Puskesmas Wera dan warga mengaku sering ditolak dengan alasan yg tidak rasional dan masuk akal.

"Tolong Ibu dari Dinas Kesehatan untuk membantu kami dalam memberikan solusi yang baik sehingga kami tidak dipersulit dalam hal mendapatkan kesehatan Gratis padahal kami memiliki Kartu Indonesia Sehat dan lain-lain. "kata warga menyampaikan aspirasinya.(Saiful)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.