Header Ads

Hadiri FKN ke-XI, Rombongan Kesultanan Bima Tiba di Cirebon

Foto Bersama Rombongan Keraton Bima
BIMA, Media NTB - Setelah menempuh perjalanan dari Bima-Lombok menggunakan Bus, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan udara dari Bandara Internasional Lombok (BIL) menuju Bandara Soekarno Hatta Jakarta.


Kasubaag Pemberitaan Humas dan Protokol Setda. kabupaten Bima, Ruslan S.Sos nenuturkan, setibanya di Jakarta, rombongan kesultanan Bima melakukan ziarah ke makam Sultan Muhammad Salahuddin dan keluarga kesultanan Bima di pemakaman Karet Bivak Jakarta Pusat, kemudian menuju Cirebon menggunakan bus Travel.


Pria yang akrab disapa Alan Malingi ini lebih lanjut melaporkan, rombangan yang berjumlah 60 orang ini tiba di Cirebon tepat pukul 11 malam waktu setempat. Selanjutnya rombongan menginap di Hotel Intan.


Dari informasi yang dihimpun Alan dari panitia pelaksana, rangkaian kegiatan FKN Cirebon yaitu welcome Dinner, kirab prajurit keraton, pameran kerajinan, pameran naskah,pameran benda  pusaka, seminar budaya, dan gelar atau pentas kesenian.

 Rombongan Keraton Bima melakukan ziarah di makam Sultan Muhammad Salahuddin dan keluarga kesultanan Bima di pemakaman Karet Bivak Jakarta Pusat

FKN ke – XI ini berlangsung mulai 15 sampai 19 September 2017 yang akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan. Panitia setempat merencanakan penutupan acara budaya nasional tahunan ini akan ditutup oleh presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo MM.



Sebagaimana diketahui, setiap penyelenggarakan FKN, baik di Bima maupun di Keraton lainnya yang jadi tuan rumah, Keraton Bima selalu mendapat bantuan anggaran dari pemerintah Daerah kabupaten (Pemkab) Bima. Namun, untuk FKN ke-XI yang berlangsung di Cirebon ini, pihak Humas Pemkab. Bima belum menyampaikan informasi terkait bantuan yang diberikan oleh Pemkab. Bima saat tanyakan oleh wartawan.(M/H)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.