Header Ads

Hasil Kerja PT. Tukadmas Jebol, LPM Dodu Menuding Telah Terjadi Korupsi


BIMA, Media NTB -  Hasil Pekerjaan PT. Tukadmas yakni pengecoran jembatan deker di jalan lintas kota Bima – Wawo tepatnya di kelurahan Dodu kecamatan Rasana’e Timur kota Bima kondisinya kini mengalami kebocoran.

Bocornya jembatan deker pada jalur padat kendaraan ini, dikhawatirkan mengancam keselamatan pengendaraan yang lewat. Hal ini disampaikan oleh ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) keluarahan Dodu, Muajin SH kepada Media NTB Sabtu (09/09/17) lalu.

Muajin mengungkapkan, berdasarkan hasil klaifikasinya pada pihak Dinas Pekerjaan Umum, disebutkan bahwa pekerjaan itu dilakukan oleh PT. Tukad Mas Bima beberapa bulan yang lalu, yakni pada bulan 5 tahun 2017.

“Pekerjaan dilakukan sekitar bulan Mei 2017 oleh PT. Tukad Mas” Ungkap Muajin kepada wartawan via SMS.

Pemuda yang juga merupakan ketua Siswa Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila kota Bima ini menuding pihak Pelaksana telah sengaja mengerjakan proyek itu tidak sesuai dengan Petunjuk tekhnis dari PU, sehingga ia menduga telah terjadi kerugian Negara pada pekerjaan tersebut.

“Sebagai Masyarakat kami mendesak kepeda pihak pelaksana agar segera membongkar dan memperbaikinya” Desak Muajin.


Muajin mengancam, jika pihak terkait tidak segera memperbaiki pekerjaanya, pihaknya melalui LPM Dodu dan Pemuda Pancasila akan melaporkan temuanya kepada pihak penegak hukum untut diusut, sebab menurutnya rendahnya kualitar pekerjaan itu mengindikasikan ada pengurangan kualitas pekerjaan sehingga diduga telah terjadi tindak pidana korupsi pada pekerjaan proyek pemerintah tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan belum dapat mengkonfirmasi pihak Dinas PU maupun pihak PT. Tukadmas sebagai pelaksana.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.