Header Ads

Kepala SDN 17 Pekat Akui Masih Banyak Kekuarangan Dana Rehab

Junaidin, S. Pd
DOMPU, Media NTB - Puluhan sekolah di kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, masih dibiarkan mengalami kekurangan ruangan, kondisi ini menyebabkan serangkaian kegiatan proses belajar dan mengajar pada sekolah setempat menjadi terganggu.


Sala satu SD Negeri 17 Pekat Kabupaten Dompu yang dipimpin oleh Julkarnain, S.Pd. baru saja menyelesaikan Rehabilitas Ruang Kelas 2 Lokal yang anggaran bersumber dari dana DAK tahun 2017 oleh pemerintah kabupaten Dompu. Untuk menyelesaikan bangunan tersebut Junaidin, S. Pd  berhutang dulu terhadap pengusaha setempat seperti Semen, pasir, Kaca, daun Pintu, tripleks, Cet dan lain-lain.


Anggaran Rehabilitas itu sebesar Rp. 135 juta di bagi untuk Membler Rp. 45 juta dan Fisiknya Rp. 90 juta. Bangunan sudah selesai pencairan anggaran baru 2 kali sementara untuk yang ke tiga kalinya belum cair.

Bangunan Sekolah Yang Sudah Selesai Direhab

Untuk ruang Kepala Sekolah dan Ruang Perpustakaan belum ada, buku-buku pelajaran masih tersimpan begitu saja



“Sekolah ini masih kurang ruang perpustakaan, ruang Kepala Sekolah, Semoga ke depannya di Kasi Gedung Perpustakaan karna memang sangat membutuhkan Perpustakaan di Sekolah ini, selain itu, untuk meningkatkan mutu pembelajaran kami juga kekurangan Buku, semoga nanti pemerintah kalau seandainya dikasih Gedung Perpustakaan juga dikasih lengkap dengan buku-bukunya”, harapnya.(Poris)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.