Header Ads

LPMP Gelar Bimtek K13 di SDN 02 Dompu

DOMPU, Media NTB - Dalam rangka Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 ( K13 ) bagi Kepala Sekolah Sasaran, Jenjang Sekolah Dasar ( SD ) Tahap I kabupaten Dompu yang di gelar di Aula Pusat Sumber Belajar ( PSB ) SD Negeri 02 Dompu dari tanggal 11 sampai 14 September 2017.


Ada empat kecamatan yang diundang yakni Kecamatan Hu’u, Pajo, Dompu dan Woja masing-masing tiap kecamatan hanya 10 Sekolah sasaran, Kegiatan tersebut dibuka resmi oleh Kasi Kurikulum dan penilaian Dinas Pemuda dan Olahraga Dikpora Kabupaten Dompu Ir. Emil Sribudi.


Ir. Emil Sribudi menyapaiakan dalam sambutannya tentang ketertinggalan pengisian Aplikasi program penataan Mutu Pendidikan (PMP) Kabupaten Dompu dan lewat kesempatan itu pula dia menegaskan terhadap Bapak dan Ibu Kepala Sekolah agar bisa memeningkatkan lagi pengisian aplikasi PMP.


“Melalui LPMP kita punya program PMP informasi dari teman-teman LPMP bahwa Kabupaten Dompu masih jauh di bawah yang mengisi aplikasi itu, karna itu lewat kesempatan ini saya menghimbau kepada Bapak dan ibu kepala sekolah untuk menggencot lebih Penataan Mutu Pendidikan, ini sangat bermanfaat untuk serentak mengetahui penyebaran Mutu kita, selanjutnya ada juga program sekolah Model dari aplikasi PMP, sekolah model ini adalah sistimnya penjaminan Mutu Internal”, kata dia dalam sambutannya.


Adapun tujuan mendasar dari pelaksanaan Bimbingan Teknis Kurikulum 2013 khusus  Kepala Sekolah antara lain agar bisa Memahami secara keseluruhan K 13 dan Mengimplementasikan di Sekolah yang menjadi binaannya Serta Menindaskan.


Koordinator Bimtek K13 Ari Dafid, S. Pd.MA dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan ( LPMP ) saat diwawancarai oleh MediaNTB.com setelah selesai acara pembukaan berkeinginan dan punya harap agar kedepannya Kepala Sekolah bisa menindak lanjuti Kepada Sekolah-sekolah yang belum bisa mengikuti Bimtek K 13.



“Bagaimana kepala-kepala Sekolah ini bisa menindaskan K13 ini kepada Sekolah-sekolah imbas belum melaksanakan Bimtek K13 di tahun 2017 ini”, harapnya.[Poris]

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.