Header Ads

Pawai Ta’aruf Tandai Dimulainya MTQ XII Tingkat Kota Bima


BIMA, Media NTB - Sabtu, 16 September 2017 ribuan pelajar dan masyarakat mengikuti pawai taaruf dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII tingkat Kota Bima yang akan digelar pada Sabtu malam nanti di Masjid Baitul Hamid. Pawai taaruf ini dilepas dari dua lokasi berbeda yakni arah timur dimulai dari lapangan pahlawan raba dan arah barat dimulai dari Kantor Walikota Bima dengan finish akhir di Masjid Baitul Hamid Penaraga. Peserta pawai taaruf di dua lokasi tersebut dilepas tepat jam 07.30 wita oleh staf ahli Walikota Bima yakni Drs M Saleh dan Ir Darwis.


Peserta pawai taaruf dari arah barat diawali dengan drumband dari SMPN 2 Kota Bima diikuti oleh rombongan kecamatan Asakota, Kecamatan Rasanae Barat dan rombongan TP PKK Kota Bima, Maratus Shalihah, GOW Kota Bima dan para peserta lainnya yang berada di wilayah barat Kota Bima. Tampak pula Ketua TP PKK Kota Bima Hj. Yani Marlina M Qurais dalam rombongan pawai taaruf Maratus sholihah yang dipimpinnya.


Sedangkan dari arah timur drumband SDN 05 Kota Bima disusul oleh rombongan SMPN 4 Kota Bima, Drumband SMAN 1 Kota Bima, Dinas Perikanan Kota Bima, Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Bima dan para peserta dari OPD yang berada di wilayah Timur Kota Bima. Tidak hanya dari kontingen kecamatan se-Kota Bima pawai taaruf ini juga dimeriahkan oleh seluruh pelajar dari berbagai tingkat pendidikan, juga dari berbagai majelis taklim se-Kota Bima.


Peserta pawai taaruf diterima oleh Plt Sekretaris daerah Dr.Ir H. Syamsuddin MS. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakapolres Kota Bima, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Bima dari berbagai tingkatan.



Pawai taaruf ini merupakan partisipasi aktif dari masyarakat, kelompok pengajian, kepala lingkungan, lurah, dan lainnya dalam rangka menyemarakkan acara pembukaan MTQ ke-10 Tingkat Kota Bima. Selain itu kegiatan taaruf sebagai awal pelaksanaan MTQ merupakan simbol bahwa Kota Bima terus menggeliatkan kegiatan religius dan sarat dengan syiar islam agar penyelenggaraan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur-an ini memberi bekas dan pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat kita ke depan.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.