Pelakasanaan MTQ Tingkat Kabupaten Dompu Sukses

Bupati Dompu didampingi Pejabat Lingkup Pemda Dompu saat penyerahan Hadiah para Juara MTQ XXVII Tingkat Kabupaten Dompu.
DOMPU, Media NTB – Dalam rangka menyeleksi dan menjaring Qori’-Qori’ah, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah, Khatah-Khatatah Pemerintah Kabupaten Dompu melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII Tahun 2017. Jum’at (08/09/2017).


Pelaksanaan MTQ dilaksanakan di Lapanagn Bola Desa Calabai Kecamatan Pekat mulai dari tanggal 3 s.d 8 September 2017, MTQ ditutup langsung oleh Bupati Dompu yang di hadiri anggota Forkompimda, Para Pimpinan SKPD, Kepala Kemenag Kab. Dompu, Staf Ahli/Asisten dan Kabag, Kasdim 1614 Dompu, Kapolsek Pekat, Ketua dan Aggota PKK, Ketua dan Anggota GOW, para Camat/Kades dan Lurah, Para Kepala KUA Kecamatan, Toga/Toma.


Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin mengatakan pelaksanaan MTQ ini sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pada pelaksanaan STQ dan MTQ kedepannya. Imbuh HBY.


Sambungnya, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Pekat dan seluruh Jajarannya, Kades se Kecematan Pekat, Panitia Pelaksana dan masyarakat Pekat atas dukungan yang sangat luar biasa sehingga MTQ ini berjalan lancar. Kata Bambang.


Lanjutnya, HBY mengucapkan ”selamat kepada para juara dan bagi yang belum mendapat juara belajar lebih giat lagi, agar pada pelaksanaan STQ dan MTQ tahun-tahun selanjutnya, kalianlah juara” ungkap HBY.


”Kita Do’akan semoga para juara yang akan mewakili Kabupaten Dompu mampu memenangkan MTQ Tingkat Provinsi NTB pada pekan kedua Bulan Okteber tahun 2017 di Kabupaten Bima”. Harap Bupati.


Sebelumnya Ketua LPTQ Kabupaten Dompu H. Agus Bukhari, SH. M.Si selaku Sekda Dompu mengungkapkan bagi para juara I dan Juara II khusus Golongan Tilawah akan mengikuti Training Centre (TC). Ungkap Agus.


”kegiatan TC untuk memantapkan persipan para Qori’-Qoria’h, Hafidz-Hafidzah, Mufassir-Mufassirah, Khatah-Khatatah untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi NTB nanti. Jelasnya.


Pada MTQ XXVII Kafilah Kecamatan Dompu Keluar sebagai Juara Umum Wilayah, berhasil membawa pulang uang 25 juta, hadia tersebut adalah hasil dari 1 hektare tebu sebagaimana yang telah dijanjikan Bupati saat malam pembukaan.


Sedangkan yang jura umum perorangan diraih oleh M. Fikramullah dari Kafilah Kecamtan Woja berhak mendapatkan 1 unit sepeda motor.



Jumlah peserta MTQ sebanyak 296 orang yang mengikuti 26 mata lomba, jumlah yang juara sebanyak 161 orang, dan total hadiah untuk para juara Rp. 762.700.000,- (Tujuh Ratus Enam Puluh Dua Juta Tujuh Ratus Ribu Rupiah).(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.