Header Ads

Penataan Kawasan Ama Hami Kota Bima Dilanjutkan

BIMA, Media NTB - Upaya penataan kawasan Ama Hami terus dilanjutkan oleh jajaran Pemerintah Kota Bima. Sejak Selasa, 12 September 2017, jajaran Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag), Satuan Pol PP dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima bersama TNI dan Polri menertibkan lapak-lapak di kawasan Ama Hami, depan kuburan Cina Ama Hami, hingga sepanjang kawasan Ni’u.


Penataan Ama Hami dimaksudkan untuk mewujudkan ruang publik yang bersih, rapi dan aman. Sebelumnya, kegiatan penataan telah mulai dilakukan di kawasan wisata Lawata, juga dibantu oleh TNI dan Polri.


Kawasan Ama Hami hingga Ni’u merupakan kawasan tumbuh cepat ekonomi. Selain sebagai ruang terbuka hijau (taman) dan obyek wisata, di kawasan ini juga direncanakan akan dibangun kantor imigrasi Bima, bersama masjid terapung yang kini proses pembangunannya sedang berjalan.



“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI dan Polri, karena mengawal kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para pedagang yang kooperatif”, kata Kadis Koperindag Kota Bima Nurjanah, S.Sos. Para pedagang yang ditertibkan diminta bersedia direlokasi sesuai tempat yang disediakan oleh Dinas Koperindag.(M)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.